Landmark Kota Tertinggi Ada di Pandeglang, Bidik Masuk Rekor Muri

 

Landmark Pandeglang di Kaduengang, membidik rekor Muri (foto-ist-BantenTribun)

Landmark kota, atau sesuatu identitas yang mudah dikenal atau dilihat, ada di Pandeglang. Landmark yang bertengger di badan Gunung Karang di Kampung Kaduengang Kecamatan Cadasari ini diklaim sebagai landmark tertinggi di Indonesia dan diharapkan masuk rekor Muri.

Pandeglang,BantenTribun.id– Anggaran sebesar 3,8 milyar  yang digelontorkan dari CSR Bank BRI demi identitas Pandeglang ini  berpotensi masuk rekor Muri sebagai landmark tertinggi di Indonesia.  Landmark ini  dapat terlihat dari jarak 30 Km atau bisa  dilihat dari Tol Serang Timur, bahkan saat Pesawat take off di Bandara Soekarno-Hatta.

“Informasi yang sudah dihimpun, landmark tertinggi  di Indonesia saat ini hanya 14 meter. Landmark Pandeglang 18  meter. Dengan ketinggian seperti itu diharapkan bisa masuk rekor Muri sebagai landmark tertinggi. Tentunya dengan menggandeng Pemda Pandeglang, nanti kita usulkan jika sudah rampung dan diresmikan,” kata Hari,  perwakilan dari Bank BRI kepada BantenTribun,  di Kantor Disdikbud Pandeglang,  Rabu, 3 Juni 2020.

Landmark Pandeglang yang bertengger di atas lahan milik Perhutani seluas 2.400 meter persegi, memiliki ketinggian huruf 18 meter, dengan ukuran perhuruf 10 meter, menggunakan bahan besi baja H-beam,  jenis besi baja yang banyak digunakan untuk konstruksi jembatan.

Saat ini,  landmark yang masuk rekor Muri adalah landmark “Mamuju City”  yang bertengger di puncak Gunung Anjoro Pitu di Sulawesi Barat. Rekor Muri  untuk landmark  Mamuju  tercatat sebagai landmark dengan tulisan terpanjang 160 meter, dan ketinggian huruf 16 meter.  (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.