Kulit Buah Ini Ternyata Bisa Untuk Perawatan Wajah

Siapa sangka, kulit buah ini ternyata bisa digunakan untuk perawatan wajah, padahal biasanya setelah buahnya kita konsumsi, kulitnya langsung kita buang.

perawatan wajah

BantenTribun.id- Perawatan wajah bagi wanita ibarat menu wajib yang tidak boleh terlewat. Mendapatkan kulit wajah yang sehat, terlihat awet muda, bersih dari jerawat, dan tampak “glowing” adalah sebuah kebahagiaan.

Tak heran, jika kini banyak perusahaan yang memanfaatkan ceruk itu sebagai pasar, dan kini bisa kita lihat, banyak produk-produk perawatan kulit wajah yang ditawarkan di berbagai media, mulai dari iklan baliho pinggir tol, televisi hingga laman internet.

Beberapa wanita mungkin merasa berat jika harus membeli perawata wajah dengan harga mahal, apalagi di masa pandemi dan AKB seperti sekarang.

Sehingga perlu cara lain untuk perawatan wajah, yang murah, sehat dan tentu saja tidak membuat kulit wajah jadi bermasalah.

Salahsatu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan kulit buah.

Kulit buah? ya… kulit buah. Beberapa buah ternyata bisa untuk perawatan wajah, jadi jika kita mengkonsumsi buah, ada baiknya kulitnya tidak kita buang, tapi diolah menjadi bahan untuk perawatan wajah.

Perawatan Wajah Dengan Kulit Buah Pepaya

Bukan hanya buahnya, kulit pepaya ternyata punya manfaat untuk untuk kesehatan, khususnya wajah. Kandungan vitamin A dan Papain dalam kulit pepaya berguna untuk menjaga wajah tetap “kinclong”.

Style Craze dalam sebuah artikelnya menulis, enzim proteolitik yang bernama papain, ternyata sangat berguna untuk perawatan wajah, mulai dari mengurangi jerawat, mencegah kerutan, melembabkan hingga mencerahkan.

Kulit pepaya bisa dibuat maseker, dengan cara dipotong-potong kecil, kemudian dihaluskan, dan dicampur dengan bahan lain semisal madu, untuk kemudian dioleh ke wajah.

Kulit Buah Semangka

Siapa sangka kulit keras  famili Cucurbitaceae ini bisa digunakan untuk perawatan wajah.

Kulit dari buah yang rasanya segar dan manis itu ternyata mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk kulit wajah.

Kulit semangka mengandung vitamin A, C dan B6. Dengan kandungan itu, kulit buah itu bermanfaat untuk melembabkan kulit, menjadi toner alami, serta membantu proses eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati yang membuat kulit wajah jadi kusam.

Kulit Buah Mangga

Buah mangga, apalagi Gedong Gincu “Dermayu’ nikmatnya luar biasa, rasanya susah lupa di bibir.

Tapi siapa sangka, kulit buah mangga ternyata sangat berguna untuk kulit wajah kita, terutama buat kamu yang punya masalah kulit sensitif, memerah karena paparan sinar matahari.

Kulit buah mangga mengandung vitamin C dan E yang tinggi, jika dibuat masker akan berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo.

Itulah tiga kulit buah yang ternyata punya efek positif untuk perawatan wajah, yang terpenting kita harus tetap menjaga kebersihan selama proses perawatan kulit denga kulit buah tersebut, sehingga hasil perawatan wajahnya bisa maksimal. (dinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.