Koramil di Pandeglang Wajib Siapkan Fasilitas Internet Gratis Buat Pelajar Sekitar

Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memerintahkan keseluruh jajaran Koramil untuk menyiapkan tempat dan sarana untuk mendukung kegiatan belajar secara daring bagi  pelajar yang tinggal di sekitar Koramil dengan fasilitas internet gratis

fasilitas internet gratis
Siswa nampak sedang belajar di Aula koramil Pagelaran dengan fasilitas internet gratis yang disediakan(foto-ist BantenTribun)

Pandeglang,BantenTribun.id-Wabah covid-19 yang melanda berbagai daerah, berdampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan manusia, tak terkecuali dunia pendidikan.

Konsep belajar dari rumah secara daring, juga banyak menemui kendala. Keterbatasan jaringan internet, tidak mampu membeli kuota data karena minimnya penghasilan orangtua, atau keterbatasan handphone yang dimiliki, menjadi cerita yang kerap mewarnai kesulitan dan keluhan siswa dan orangtua dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah secara daring.

Masalah beragam keterbatasan belajar secara daring ini, membuat  Dandim 0601/ Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi, memerintahkan seluruh jajaran Koramil di wilayahnya untuk menyiapkan tempat dan sarana pendukung kegiatan belajar secara online berupa fasilitas internet gratis bagi para pelajar yang tinggal sekitar markas koramil.

“ Ya, Kami gunakan ruang Aula Makoramil yang sudah dilengkapi fasilitas internet gratis untuk tempat belajar secara daring bagi siswa yang berada disekitar Koramil Pagelaran. Masih banyak warga sekitar sini yang tidak memiliki akses internet yang memadai,” kata Danramil 0111/ Pagelaran, Kapten Inf. Jajang Juanda, Rabu,12 Agustus 2020.

Menurut Jajang Juanda, kegiatan penyediaan fasilitas internet gratis untuk belajar siswa disekitar koramil, guna membantu pelajar yang tidak memiliki perangkat gadget berbasis android dengan belajar secara bersama-sama.

Kegiatan belajar bersama ini , masih kata Danramil, tetap memperhatikan protocol kesehatan.

“kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam hal ini pendidikan, sesuai dengan amanat dalam undang undang dasar 1945: ikut membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Danramil.

“Terima kasih atas fasilitas internet yang disediakan Koramil sehingga anak kami bisa melaksanakan tugas sekolah yang diberikan guru secara online,” ujar Ibu Een, salah satu orang tua siswa. (hms 06/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.