Kiprah Youtuber Indonesia di Korea, Kimbab Family dan Tarawoni

Kimbab Family menjadi salahsatu kanal youtube yang banyak diminati penonton. Subscribernya per 31 Oktober 2020 sudah mencapai 1,31 juta. Keluarga yang hangat dan cara mendidik anak kerap dicontohkan oleh keluarga ini.

Sementara Tarawoni, merupakan akun Youtube yang dibangun oleh pasangan Indonesia Korea, Tara dan Woni. Keduanya baru berumahtangga.

Tara yang berasal dari Suku Banjar di Kalimantan Selatan, harus beradaptasi dengan kehidupan keluarga Woni di Korea Selatan

Gina Kimbab Family dengan dua puterinya
Gina Kimbab Family dengan dua puterinya. foto (tangkapan layar youtbe / kimbab family)

BantenTribun.id- Mengenalkan budaya Indonesia di Korea Selatan seolah menjadi anomali ditengah gempuran dan invasi Hallyu. Kimbab Family menjadi satu dari sekian orang yang melakukan itu.

Lebih dari itu, Kimbab bukan saja mengenalkan budaya, tapi juga memberi contoh tentang bagaimana orang tua mendidik anaknya dengan etika dan saling menghargai.

Kimbab Family merupakan potret keluarga multikultural, begitu yang biasa mereka ucap di kanal youtubenya.

Anggotan Kimbab Family tediri dari ibu asal Indonesia, bernama Gina Selvina. Ia adalah mojang Bandung, mantan Sekretaris Dahlan Iskan saat menjadi Dirut PLN.

Gina menikah dengan Appa Jay dan kini tinggal di Korea. Mereka dianugerahi tiga orang anak yang lucu, Suji, Yunji dan si bungsu Jio.

Belajar Parenting dan Ibu dari Kimbab Family

Tak sedikit subscriber yang komen di kanal youtube satu ini memuji sifat teh Gina sebagai ibu dari tiga anak, serta caranya menghargai mertua yang berbeda budaya.

Perangainya yang tenang dan tidak emosional terlihat dalam setiap tayangan yang mereka upload di kanal youtubenya.

The Gina dan ‘Kang Jay’ terlihat sangat konsern mendidik ketiga anaknya. Mereka mengajarkan tentang sikap Kaka dan Adik yang saling bantu dan menghargai. Serta soal bagaimana seseorang punya sikap saling menghormati dengan sesama.

Appa Jay dan Gina beberapa kali memberi tugas dengan tujuan agar anak-anaknya mandiri dan punya keberanian berinteraksi. Contohnya bisa anda lihat saat ketiga anaknya harus pergi ke salon atau belanja tanpa kehadiran mereka.

Hebatnya ketiga anaknya berhasil melakukan itu. Anak pertama memegang tanggungjawab yang baik dan bisa diandalkan. Sementara kedua adiknya sangat mengerti posisi kakaknya itu.

Keluarga dengan tagline “Keluarga Kita..Fighting” selalu menampilkan kekompakan dalam setiap tayangan. Mereka bisa menjjadi contoh untuk para subscriber soal bagaimana seharusnya sebuah keluarga tumbuh.

Jadi Menantu Di Korea

Youtuber Indonesia lainnya yang tinggal di Korea Selatan adalah Tara. Ia menikah dengan Woni, sosok Oppa dambaan cewek Indonesia. Kedaunya membuat kanal youtube Tarawoni.

Tarawoni merupakan kanal youtube yang dibangun sejak Januari 2020. Hingga kini mereka telah mengupload 59 Video dengan 389 subscriber. Salahsatu video yang bakal jadi impian cewek Indonesia adalah pernikahan Tara dengan Woni ala Korea. Seperti artis Drakor.

Tara nampak tengah mencoba beradaptasi dengan keluarga Woni di Korea, beruntung suaminya itu mendukung upaya Tara dalam setiap tayangan yang mereka sajikan. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.