Kampung Korea Kaduengang, Destinasi Wisata Baru di Pandeglang Yang Hit Banget

Kampung Korea Kaduengang, Kecamatan Cadasari Pandeglang, menjadi destinasi wisata baru di kota Badak. Tempat wisata ini terinsipirasi dari demam Korean Wave yang melanda Indonesia.

kampung korea kaduengang
kampung korea kaduengang

BantenTribun.id-  Kabupaten Pandeglang selalu menjadi tujuan wisatawan khususnya dari kawasan Jabodetabek. Padatnya Jalur Serang-Pandeglang khususnya di hari libur menjadi indikasi yang tak terbantahkan.

Berbagai destinasi wisata baru pun mulai bermunculan. Beberapa waktu lalu muncul Destinasi Kampung Jambu di daerah Kadu Hejo. Beriktunya Landmark Pandeglang. Kini hadir lagi destinasi wisata baru, Kampung Korea Kaduengang.

Seperti namanya, lokasi Kampung Korea terletak di Kaduengang, salah satu wilayah yang berada di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang. Cadasari merupakan Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Serang.

Menuju Kampung Korea Kaduengang wisatawan bisa Keluar dari Gerbang Tol Serang Timur.  Kemudian langsung menuju ke arah Pandeglang melalui Jalan raya Serang-Pandeglang.

Berikutnya, wisatawan bisa membelokan kendaraannya ke arah kanan setibanya di kawasan pertigaan pasar cadasari. Menuju arah Desa Tanagara dan seterusnya menuju kawasan kampung Korea Kaduengang.

Mengingat lokasi wisata Kampung Korea Kaduengang berada di dataran tinggi alias kawasan pegunungan gunung karang, ada baiknya cek kendaraan sebelum berangkat. Pastikan siap untuk mengarungi banyak tanjakan nantinya.

Berdasarkan Google Map, jika melalui jalur Pasar Cadasari, waktu tempuh dari Gerbang Tol Serang Timur ke Kampung Korea Kaduengang sekitar 1 jam 4 menit. Atau jika melalui jalur Pasar Ciomas waktu tempuhnya sektiar 1 jam 14 menit.

lokasi kampung korea kaduengang
lokasi kampung korea kaduengang. Berdasarkan tangkapan layar Google Map

Kampung Korea Kaduengang, Sajikan Suasana Ala Drakor

Drama Korea (Drakor) merupakan produk Hallyu yang digemari masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga Pandeglang.

Di Kampung Korea Kaduengang, kita juga akan merasakan suasana ala Drakor, misalnya dengan memakai Hanbok. di tempat wisata ini kita juga bisa befoto dengan menggunakan baju tradisional korea itu.

Bukannya Hanbok di tempat ini, wisatawan juga akan disajikan berbagai ornamen dan replika flora seperti bunga sakura dan berbagai bangunan ala Korea yang banyak terbuat dari bambu dan kayu.

foto dengan hanbok di kampung korea kaduengang
foto dengan hanbok di kampung korea kaduengang. Foto: Tangkapan Layar Instagram @kampungkorea_desakaduengang

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Jam Operasional Kampung Korea Kaduengang mulai Senin – Minggu jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Tiket Masuknya sebesar 5 ribu rupiah diluar biaya parkir.

Biaya yang sangat ramah kantong, apalagi bagi warga Jabodetabek yang mencari tempat wisata baru di Kawasan Pandeglang.

Jadi ketika kita ke Pandeglang, akan ada banyak pilihan, salin destinasi kawasan Pantai seperti Tanjung Lesung, kawasan air terjun seperti di curug Putri. Kini ada kawasan lain di Gunung Karang, yang menyajikan suasana kampung korea.

Baca Juga: Cara ke Pulau Liwungan Pandeglang 

Kreativitas Di Tengah Pandemi

Kampung Korea Kadu Engang menjadi bukti masyarakat yang tetap kreatif di tengah tekanan pandemi. Wisata ini berkonsep alam, karena berada di ruang terbuka dan di kawasan Gunung Karang yang relatif masih natural.

Kreativitas harus terus berjalan, di tengah tekanan pandemi. karena hidup harus terus berjalan, meski pandemi belum kunjung usai. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.