Juni, Kanada Buka Kembali Tempat Wisata Situs Bersejaran dan Taman Nasional

taman nasional kanada
Lake Louis tempat wisata Kanada

BantenTribun.id- Pemerintah Kanada berencana membuka kembali tempat-tempat wisata khususnya Situs Bersejarah dan Taman Nasional pada Juni 2020.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau megatakan beberapa area taman nasional akan kembali dibuka dengan mempertimbangkan pengaturan jarak fisik (Physical Distancing) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Akan ada fase yagn berbeda, taman-taman dan situs bersejarah akan dibuka, tai hanya yang dianggap aman,” ungkap Trudeau seperti ditulis cbc Kanada.

Sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 semua taman nasional, situs bersejarah dan kawasan konservasi laut di Kanada telah ditutup. Hal ini dilakukan semata unutk memperlambat penyebaran Covid-19.

Canada menjadi negara yang juga terpapar Covid-19. Laporan di laman Jhon Hopkins University and Medicine melaporkan 5.597 kematian hingga, Sabtu (16/5).

Meski memutuskan akan membuka tempat-tempat wisata itu, pemerintah Kanada tetap meminta warganya untuk mematuhi protokol pencegahan sebaran Covid-19.

Menteri Lingkungan Hidup Kanada, Jonathan Wilkinson mengatakan pembukaan situs bersejarah dan beberapa taman nasional akan dilakukan secara terbatas.”Semua orang harus memeriksa secara online kondisi kesehatannya sebelum keluar ke tempat wisata.” Katanya.

Pemerintah Provinsi seperti Ottawa juga tengah bekerja untuk menyelaraskan pembukaan taman-taman dan situs bersejarah dengan penanganan penyebaran Covid-19.

Sementara Trudeau mengatakan bila akhir Mei merupakan hal berbeda bagi warga Kanada sebab awal-awal musim panas akan segera dimulai.

Kendati begitu, Trudeau juga mengucapkan terimakasih pada warga Kanada yang telah berusaha untuk tinggal di rumah, meski Trudeau sadar hal itu sangat berat bagi warganya. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.