Jose Mourinho Belajar Bahasa Korea, Demi Son Heung-min

Jose Mourinho saat ini sedang belajar Bahasa Korea. Semua itu dilakukannya agar komunikasi Song Heung-min berjalan lebih baik.

jose mourinho
jose mourinho. foto: common wikipedia

BantenTribun.id- Bagi seorang pelatih sepakbola, komunikasi dengan pemain menjadi kunci sukses. Obrolan ‘ngeklik’ antara pelatih dan pemain membuat strategi yang diinginkan pelatih bisa diserap maksimal oleh pemain.

Alhasil pelatih pun senang bila strateginya diterapkan dengan baik di lapangan.

Komunikasi menjadi lebih penting lagi, saat pemain dalam satu tim berasal dari banyak negara bahkan benua. Seperti terjadi di Liga Primer Inggris.

Hal itu nampaknya disadari betul oleh pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Seperti diketahui, pria berjuluk The Special One merupakan pelatih kawakan di Eropa. Gelar liga domestik, hingga Champions Eropa pernah dirasakannya saat menukangi klub.

Salah satu kuncinya adalah penguasaan bahasa. Mou adalah pelatih yang saat ini sudah menguasai 6 bahasa di dunia. Ia fasih bicara bahasa Italia, karena ia pernah menukangi Inter Milan.

Ia pun pandai bicara bahasa Spayol dan Catalan karena pernah menukangi Madrid. Selain itu ia pun bisa berbahasa Inggris dan Prancis dan tentunya bahasa ibunya Portugal.

Kini saat menukangi Spurs, ia pun mau bersusah belajar bahasa Korea.

Alasannya satu, karena di klub berjuluk Lily White ada pemain Korea Selatan yang jadi andalan. Siapa lagi kalu bukan Son Heung-min.

“Ya saya tengah mencoba bahasa Korea, karena ingin berkomunikasi dengan Son Heung-min dengan bahasa aslinya.” Ungkap Jose Mourinho saat peluncuran film dokumenter tentang Spurs.

Seperti diketahui, Son menjadi andalan Spurs sejak bergabung dalam beberapa musim ini. Di plot sebagai penyerang sayap kiri, Son tak tergantikan baik saat dilatih Mou maupun Pocchetino.

Son telah mencatak 12 gol untuk spurs, termasuk gol yang dicetaknya saat dilatih oleh Jose Mourinho.

The Special One secara blak-blakan memuji penampilan Son Heung-min dan menyebutnya dengan julukan ‘Sonaldo’. Nama yang disematkan pada penyerang Brasil Ronaldo Luiz Nasario de Lima.

“Anak itu luar biasa, ia hebat dan saya bahagia.” Ungkap Jose Mourinho pada The Sun. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.