Jordan Veretout Mengejutkan, Jebol Gawang Juve Dua Kali

Jordan Veretout menjadi pemain mengejutkan dalam laga klasik Roma Vs Juventus. Dua gol pemain Prancis itu memaksa Bianconeri gagal merebut poin penuh.

Jordan Veretout
Jordan Veretout. Foto Transfrmarket

BantenTribun.id- Jordan Vereotout bukan pemain yang ramai diperbincangkan jelang Roma vs Juventus. Nama seperti Edin Zeko, Christiano Ronaldo dan Alvaro Morata adalah tiga pemain yang sering muncul di media.

Zeko sempat diisukan hijrah ke Juventus setelah Bianconerri gagal memboyong Suarez. Tapi bukan Zeko yang datang pada akhirnya. Alvaro Morata di pilih Pirlo untuk jadi tandem Ronaldo.

Namun fakta di lapangan semua buyar. Bukan Morata dan Zeko yang jadi bintang. Pemain lini tengah Roma asal Prancis malah curi perhatian.

 

Jalannya Laga Roma vs Juventus

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Senin 28 September 2020 dinihari. Juventus ingin meraih kemenangan kedua sekaligus menjaga asa di papan atas.

Sayang Juventus sepertinya tidak bisa menang dengan mudah. Roma yang belum mengumpulkan poin di laga perdana, akan berjuang lebih keras mengamankan angka. Apalagi laga digelar di kandang sendiri.

Roma pun langsung mengambil inisiatif serangan. Namun hingga 30 menit laga babak pertama berlangsung tak ada gol yang datang.

Satu menit kemudian keuntungan mulai menghampiri I Lupi. Pelanggaran pemain Juve di kotak penalti memaksa wasit meniup penalti.

Jordan Veretout yang tampil sebagai algojo sukses menjebol gawang Sczezny, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol, Roma terus melakukan serangan. Hasilnya berkat kerjasama apik dengan Mkhtaryan, Veretout kembali merobek jawang Juve untuk kedua kalinya.

Sayang kemenangan 2-0 tak mampu dipertahankan Roma. Pasalnya, armada Andera Pirlo tampil lebih baik di babak kedua.

Juve sukses menyamakan kedudukan berkat gol Adrien Rabiot di menit ke-62 dan gol Ronaldo dari titik penalti di menit 69.

 

Siapa Jordan Veretout

Tak ada yang menyangka Jordan Veretout mampu mewarnai laga genting klubnya kontra Juventus.

Sebagai pemain tengah, Veretout sejatinya punya fungsi sebagai anchor, dan penyalur bola. Namun dalam permainan sepakbola modern, pemain diposisi manapun bisa mencetak gol.

Nama pria 27 tahun ini sejatinya tak setenar rekan senegaranya seperti Pogba, N’golo Kante atau Mbappe. Veretorut juga bukan langganan timnas seperti ketiga pemain di atas.

Sebagai mantan punggawa Prancis U 21. Jordan Veretout juga tak pernah bergabung dengan tim besar.

Pria kelahiran Ancenis Prancis adalah mantan pemain Nantes, St Etiene, Aston Villa dan Fiorentina. AS Roma adalah tim besar pertama yang ia bela.

Hasilnya, kepercayaan pelaith I Lupi Paulo Fonseca tak disia-siakannya. Jordan Veretout sukses mencetak brace ke gawang Sczezny, sekaligus memaksa hasil imbang untuk kedua tim. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.