Jonathan Bauman Datang, Essien Hengkang

Jonathan Bauman
Jonathan Bauman, Striker Baru Persib. Foto Offisial IG Persib

Jonothan Bauman akhirnya menjadi pilihan Persib untuk menambah kekuatan lini serang yang dianggap timpang, kedatangan pemain asal Argentina itu memaksa klub mendepak pemian andalannya Michael Essien

BantenTribun.id- Persib Bandung akhirnya mendapatkan striker yang diinginkan sang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk menajamkan lini depan yang timpang. Striker asing itu merupakan satu diantara dua pemain yang dirumorkan membela Maung Bandung di musim 2018.

Pilihan pun jatuh pada Jonathan Jesus Bauman, eks Punggawa AOK Kerkyra kontestan Liga Utama Yunani. Pilihan itu sekaligus menepis rumor Jorge Pereyra Diaz mantan Striker andalan Gomez di Johor Darul Takzim (JDT) yang bakal berlabuh bersama Persib.

Bauman atau pun Diaz merupakan dua pemain yang dikenal oleh Gomez. Pilihan terhadap Bauman juga membuktikan ucapan Gomez bahwa pemain yang direkrutnya adalah mereka yang Ia kenal sebelumnya.

Bila Jorge Pereira  Diaz pernah bekerjasama dengan Gomez di JDT maka Jonathan Bauman adalah sosok yang pernah dilatih Gomez kala membela klub liga Argentina Gymnasia E Jujuy.

Esien Hengkang

Kedatangan Bauman, praktis memaksa manajemen Persib mendepak salahsatu pemain asing non asia. Pasalnya slot pemain asing di klub kebanggaan bobotoh itu sudah penuh diisi Bojan Malisic, Michael Essien dan Ezechiel Nduassel.

Berdasarkan rilis pemain yang diperkenalkan Persib dalam Launching Tim, Minggu (17/3) nama Essien tidak masuk dalam 27 pemain Maung Bandung yang bakal bertarung di Liga 1 2018.

Dengan demikian, eks Pemain Chelsea dan AC Milan itu menjadi tumbal bagi kedatangan Jonathan Bauman.

Menurut penuturan manajemen, pilihan sulit itu harus diambil. Mengingat Pelatih lebih membutuhkan tambahan kekuatan di lini depan ketimbang gelandang.

Sebelum datangnya striker asal Argentina, Persib praktis hanya memiliki tiga striker dalam diri Ezechiel, Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan Airlangga Sucipto.

Striker anyar Persib kabarnya bakal dijajal dalam laga persahabatan bertajuk Duel Raksasa Biru kontra Arema Malang.

Pertandingan seru itu akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api Stadium, Minggu (18/3) dan disiarkan langsung oleh salahsatu televisi Swasta yang tahun lalu menayangkan kompetisi Liga 1 Indosiar.

Meski baru bergabung sehari sebelumnya, dan mengaku Jetlag, Bauman mengaku bila dirinya tak sabar bermain dengan Persib dan ingin menyaksikan secara langsung animo bobotoh di Stadion. (ajat s).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.