Jelang Idul Fitri, Pasien Positif Corona Di Banten Meningkat

covid-19 banten

Pandeglang, BantenTribun.id- Jelang Idul Fitri, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Banten mengalami peningkatan. Hal itu seperti yang dirilis dalam akun instagram Pemerintah Provinsi Banten @pemprov.banten, dimana pada tanggal (20/5),  jumlah pasien terkonfirmasi positif mengalami peningkatan sebanyak 42 kasus.

Selanjutnya hari ini, tanggal (21/5) pasien terkonfirmasi positif juga ada 16 kasus.

Peningkatan kasus positif Covid-19 di Banten masih di dominasi oleh wilayah zona merah seperti Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Khusus untuk Kabupaten Tangerang, pada hari sebelumnya sudah tidak ditemukan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam beberapa kesempatan, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten menyatakan bila kenaikan jumla pasien terkonfirmasi positif disinyalir karena adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banten.

Menurutnya adanya pelonggaran PSBB membuat banyak masyarakat berkerumun di asar dan tempat keramaian lainnya jelang hari raya Idul Fitri.

covid-19 banten
Situasi Stasiun Rangkas Bitung, Jelang Lebaran. Foto: inforangkasbitung

Kendati begitu, untuk beberapa daerah di Banten yang berada di luar zona PSBB tidak ditemukan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Di Kabupaten Pandeglang misalnya, meski terlihat banyak masyarakat berkerumun di tempat keramaian seperti di Pasar Badak Pandeglang, belum ada peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19.

Berdasarkan pantauan BantenTribun dari web resmi infocorona.pandeglangkab.go.id, jumlah pasien terkonfirmasi masih berjummlah 3 orang.

Sama halnya dengan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lebak, meski sempat viral di sosial media tentang lonjakan kedatangan warga dari luar Lebak di stasiun Rangkas Bitung, serta kerumunan di pasar Rangkas. Jumlah pasien terkonfirmasi di Lebak tidak mengalami peningkatan signifikan. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.