Jatuh Cinta Di Tempat Kerja Apa Yang Harus Dilakukan?

jatuh cinta dengan teman kantor

Jatuh Cinta bisa datang dimana saja, kadang ditempat dan waktu yang tidak diduga. Karena rasa ada karena biasa berjumpa. Istilah kerennya “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino”.

BantenTribun.id- Lalu bagiaman jika rasa cinta itu muncul ditempat kerja, kamu jatuh cinta dengan rekan sekantor, ngga ada yang salah sih, asal kamu dan si dia single.

Bakal jadi masalah jika satu atau keduanya sudah punya pasangan alias suami/istri. Jangan sampai deh kamu pingsan di mobil berdua, dan sedang dimabuk cinta, seperti kasus kemarin yang jadi viral.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu terlanjur punya rasa pada partner kerja. Beberapa hal ini bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk jadian.

Perhatikan Kebijakan Perusahaan

Beberapa tempat kerja memiliki kebijakan melarang hubungan asmara sesama pekerja atau melarang pasangan suami-istri bekerja satu kantor

Alasan mengganggu produktivitas dan adanya kepentingan biasanya mengemuka, namun beberapa perusahaan lain mungkin memiliki alasan yang berbeda.

Nah jika perusahaanmu bertipe demikian, mendingan jangan diumbar di tempat kerja, bekerjalah seperti biasa dan bersikap profesional.

Selesaikan pekerjaan tepat waktu

Jatuh cinta memang berjuta rasa, dunia serasa milik berdua dan selalu ingin bersama kapan dan dimana berada.

Duh, buat kamu yang punya jatuh cinta sama rekan sekantor ini bisa mengancam “keamanan’ karir. Alih-alih jadi profesional kamu malah lalai karena ingin terus bersama dengan doi.

Tetap fokus pada kerjaan dan target yang ditetapkan kantor menjadi hal yang harus kamu camkan, agar karirmu terus melesat bak roket tomahawk.

Jatuh Cinta Tetap Jaga Produktivitas

Hubungan cinta itu nggak selancar jalan tol Arizona, kadang juga seperti tol Jagorawi yang banyak macetnya, kadang ‘stuck’ nggak bergerak.

Kamu juga akan merasakan hal demikian, kadang hubunganmu menggantung, statis dan nggak berujung pada pelaminan, eh ujung-ujungnya putus dan kamu pun galau tingkat dewa.

Ingat lho ya, saat berada dalam kondisi ini, produktivitasmu ditempat kerja harus kamu jaga. Jangan sampai canggung ketemu si dia atau malas masuk kerja. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.