Jadwal Persib Bandung: Hadapi Pemuncak Klasemen, Persib Tampil Komplit

jadwal persib bandung
Jadwal Persib Bandung Pekan ke-7. Tim siap tampil komplit termasuk Ndouassel. foto: BantenTribun

Jadwal Persib Bandung, pekan ke-8 adalah menghadapi tim pemuncak klasemen Persipura Jaya Pura. Untungnya Maung Bandung siap tampil komplit di laga yang bakal digelar di Stadion GBLA, Sabtu (12/5).

BantenTribun.id, Jadwal Persib Bandung di pekan ke-8 Gojek Liga 1 dipastikan penuh makna dan sarat gengsi. Pasalnya pada pekan itu, Maung Bandung bakal menghadapi tim yang identik dengan kalimat ‘silent but sure’ Persipura Jayapura.

Seperti musim-musim sebelumnya, Persipura merupakan tim yang tak banyak bicara di bursa transfer awal musim, bahkan tim ini nyaris gagal ikut liga karena lambatnya sponsorhip.

Hebatnya, kini Mutiara Hitam berhasil duduk dipuncak klasemen sementara, bermain tujuh laga, armada Peter Butler berhasil meraup 14 poin hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Persib Bandung, pasukan Mario Gomez, masih tertatih di papan bawah klasemen dan berada di urutan 15 klasemen. Kendati begitu, Persib baru menjalani enam laga. Satu laga kontra Persija Jakarta diundur.

Bagi Persib, jadwal kontra Persipura tentu sangatlah berarti. Pasalnya kemenangan di laga itu bakal kembali mendongkrak posisi mereka di klasemen liga. Selain itu, motivasi mereka akan makin menyala bila sanggup menaklukan tim terkuat saat ini.

Persib Tampil Komplit

Bobotoh dan Pelatih patut optimis di jadwal Persib Bandung kali ini. Pasalnya selain akan bermain di stadion kebanggan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib juga dipastikan bakal tampil komplit.

Supardi yang absen karena hukuman siap turun, Febri Haryadi juga telah selesai bertarung bersama timnas. Sementara striker paling ganas milik maung Bandung Ezechiel Ndouassel juga telah sembuh dari cedera otot dan siap tanding kontra Persipura.

Kita sekarang bisa mainkan Ezechiel, bisa mainkan Supardi juga Febri.” ungkap Gomez pada wartawan di Bandung.

Meski lawan Persib kali ini adalah tim pemuncak klasemen sementara. Hal itu tidak membuat pelatih Gomez gentar.

Gomez mengatakan Persib akan tampil habis-habisan di laga penting itu, apalagi timnya akan bermain kandang. Hal itu tentu akan menjadi motivasi positif buat pemain persib, karena bobotoh di pastikan siap mendukung sepenuh hati.

Bobotoh juga tentu berharap hasil terbaik di jadwal Persib Bandung kali ini.

Persipura adalah tim besar, harus diwaspadai. Mereka juga berada di posisi pertama dan punya penyerangan dan pertahanan sama baik. Mereka tim bagus. Tapi bagi kami yang penting adalah tiga poin karena bermain di kandang.” tambah Gomez, dikutip dari Antara. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.