Isu Percobaan Pembunuhan Kyai Pandeglang Dinilai Meresahkan, Kyai Ciwalet Sampaikan Pernyataan

Ustadz Taufik (ujung kiri) Kyai Encep Muhaemin( tengah) dan Mohammad Roji (ujung kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Ponpes, Senin(12-2) foto-BantenTibun.
Ustadz Taufik (ujung kiri) Kyai Encep Muhaemin( tengah) dan Mohammad Roji (ujung kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Ponpes, Senin,12/2,  (foto-BantenTibun).

Isu  yang santer beredar di medsos berisi  upaya percobaan pembunuhan   Kyai Encep Muhaemin, pengasuh Pondok Pesantren Minhaajunnidzom,  di Kampung Ciwalet Cikole, Pandeglang, Provinsi Banten,  dinilai sudah meresahkan. Kyai Encep pun  lalu menyampaikan pernyataan lewat rekaman video. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Pandeglang, BantenTribun.id– Berita media sosial yang ramai beredar di masyarakat, tentang tertangkapnya laki-laki yang diduga berencana membunuh kyai Pandeglang, dinilai sudah meresahkan.

Informasi terkait penangkapan seorang pria yang dicurigai hendak  membunuh Pengasuh Pondok Pesantren Minhaajunnidzom,  KH Encep Muhaemin, di Kampung Ciwalet, Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Banten,  Minggu malam (11/2) sekitar pukul 22 Wib, beredar luas lewat pesan WhatsApp, Facebook, juga youtube.  Informasi yang banyak beredar,  sudah ditambahi berbagai komentar.

Dalam video yang banyak beredar, pelaku yang tertangkap, seorang laki-laki diperkirakan berumur (30), babak belur dihajar massa. Pelaku  tanpa dilengkapi identitas dan mengaku  sebagai orang suruhan, dikirim dari luar kota untuk mencelakai   kyai dan ustadz di Pandeglang,  memang sempat menggegerkan masyarakat.

Informasi lain yang juga beredar, pelaku yang tertangkap lalu dihajar  massa  yang diperkirakan berjumlah sekitar 50 orang dan berasal dari FPI. Pelaku juga dikabarkan bertindak seperti orang gila.

Baca Juga : FPI Banten Bantah Terlibat Penganiyaan Pelaku yang Tertangkap di Ciwalet

Sementara itu, Kapolres  Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan,  berdasar interogasi yang dilakukan tim, pelaku yang  tertangkap dan diberitakan  mau mencelakai kyai Encep Muhaemin, dipastikan orang gila.

“Dari hasil pemeriksaan sementara dengan berbagai metode, pelaku dipastikan orang gila. Polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif, Saya harap masyarakat tidak terpancing  isu provokasi yang tidak benar,” kata Kapolres, kepada BantenTribun melalui chat telepone, Senin( 12/2).

KH Encep Muhaemin, Pengasuh Ponpes Minhaajunnidzom, membenarkan kejadian tertangkapnya pelaku oleh santri dan warga sekitar. Namun kyai Encep sendiri tidak berada di lokasi saat kejadian tersebut.

“Kejadian tertangkapnya pelaku  pada malam Minggu tersebut benar, tapi saya tidak tahu persis kronologis pastinya, karena saat itu saya sedang berada diluar,” terang Encep Muhaemin, kepada BantenTribun, Senin(12/2).

Namun demikian,  melihat perkembangan isu  rencana pembunuhan Kyai Encep Muhaemin dan tertangkapnya  pelaku, sudah melebar tidak karuan dan dikhawatirkan meresahkan masyarakat, Kyai Encep  pun lalu menyampaikan pernyataannya dalam bentuk video.

Ia  meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi,  serta  tetap waspada.

Pernyataan  Kyai Encep Muhaemin

Pengasuh Pondok Pesantren Minhaajunnidzom, Kyai Encep Muhaemin, akhirnya membuat pernyataan dalam bentuk video, yang sengaja disebarkan untuk mengcover  berita yang banyak beredar dan dinilai meresahkan.

Dalam videonya, Kyai Encep mengatakan informasi  yang menyebut dirinya akan dibunuh dan diserang, sama sekali tidak terbukti.

Namun demikian ia tetap menghimbau kepada para kyai, ustadz dan  bahkan polisi agar tetap menjaga kewaspadaan,  karena menurutnya, orang yang tidak suka terhadap kyai dan ustadz  sampai kapanpun pasti ada.  Dalam videonya, Encep juga mengingatkan,  menanamkan suudzon kepada orang ,jangan, buruk sangka kepada orang ,jangan, memvonis  orang salah, jangan, tapi kita semua tetap harus waspada, karena ulama dan ustadz sedang berjuang.

Para kyai dan ustadz  juga jangan takut sehingga  harus berhenti berdakwah.  Harus terus berdakwah. Berani-tidak berani, masalah  azal sudah ditentukan Allah. (kar)

Berikut video pernyataan KH Encep Muhaimin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.