Irna Instruksikan Stop Reklamasi Pantai Vila Stephani & Resort

 

Reklamasi pantai di desa Sukarame Carita yang dilakukan Vila Stephani &resort, diinstruksikan distop (foto-aldo-BantenTribun)
Reklamasi pantai di desa Sukarame Carita yang dilakukan Vila Stephani &resort, diinstruksikan distop (foto-aldo-BantenTribun)

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, menginstruksikan penyetopan reklamasi pantai carita yang dilakukan Vila Stephani & Resort. Pembangunan reklamasi yang sudah memakan sempadan pantai hampir 200 meter tersebut, sebelumnya didemo warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sukaresmi (AMS).

Pandeglang,BantenTribun.id– Irna Narulita tidak mengizinkan kelanjutan pembangunan reklamasi pantai untuk kepentingan Villa Stephani & Resort di Desa Sukarame Kecamatan Carita, Pandeglang.

Saya tidak izinkan reklamasi itu. Mereka harus stop kegiatan reklamsi dan harus sosialisasikan kepada masyarakat dan Pemda Pandeglang,” kata Irna, Selasa (10/7).

Kegiatan reklamasi yang sudah memakan sempadan pantai hampir 200 meter itu sebelumnya ditolak warga sekitar. Selain dituding tidak memiliki kelengkapan ijin, reklamasi juga dinilai telah merusak ekosistem biota laut disekitarnya, serta mematikan mata pencaharian masyarakat sekitar pantai.

Bupati menyinggung kinerja instansi perijinan terkait pembangunan villa yang diduga banyak yang tak berijin sesuai ketentuan. Menurutnya, masih banyak penginapan yang belum mengantongi ijin akibat lemahnya pengawasan.

Jangan sampai muncul lagi investor yang membangun vila atau semacamnya tapi tidak punya itikad untuk mengurus perijinan dengan benar. Jangan sampai Pemda hilang wibawa, sudah ramai baru turun tangan. Nanti saya segera cek langsung,” tandasnya.

Sebelumnya, masa AMS melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan dan reklamasi pantai yang dilakukan Villa Stephani, Kamis(5/7). Selain Vila itu, warga juga menuding Resort Todachi melakukan hal yang sama.(red/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.