Ini Jadwal Keberangkatan Trayek Baru Damri Pandeglang-Bandara Soetta

 

Jadwal keberangkatan Armada Damri dari Pandeglang ke Bandara Soetta ( foto BantenTribun)
Dirut Perum Damri usai meresmikan trayek baru Pandeglag- Bandara Soetta, bersama Bupati Pandeglang. Berikut jadwal keberangkatan  Damri dari Pandeglang ke Bandara Soetta ( foto BantenTribun)

Dibukanya trayek Bus Damri Bandara Soetta-Pandeglang, mulai 1 April 2018 lalu, semakin memudahkan akses masyarakat Pandeglang yang akan menuju dan balik dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bandrol tarif jalur ini cukup murah, yakni Rp 60.000. Besaran tarif ini  sama dengan trayek ke Serang. Berikut jadwal keberangkatannya dan shelternya.

Pandeglang,BantenTribun.id-.Pembukaan trayek baru Damri dari Bandara Internasional Soekarno Hatta- Tanjung Lesung Pandeglang, seperti disampaikan Direktur Damri, Setia N. Milatia Moemin, memang bertahap.

Untuk tahap awal, Damri akan menyediakan 5 kendaraan dengan jenis 2 Bus dan 3 Elf. Pembukaan trayek menuju bandara ini memang disambut antusias masyarakat pengguna.

Sejak dibuka berbarengan dengan HUT Pandeglang, 1 April kemarin, Bus Damri untuk sementara baru melayani penumpang dari Pandeglang kota- Bandara.

“Untuk sementara baru 3 armada jenis elf yang disediakan Damri. Rencananya dalam waktu dekat, akan ditambah 2 armada lagi jenis bus,” kata Sujai, Kepala Terminal Kadubanen Pandeglang, kepada BantenTribun di Lokasi, Kamis,(5/4).

Sujai, Kepala Terminal Kadubanen Pandeglang, menjelaskan jadwal keberangkatan Bus Damri ke Bandara Soetta.( foto-BantenTribun)
Sujai, Kepala Terminal Kadubanen Pandeglang, menjelaskan jadwal keberangkatan Bus Damri ke Bandara Soetta.( foto-BantenTribun)

Sujai menerangkan, jadwal keberangkatan armada  Damri menuju Bandara Soetta, sementara mulai pukul 5. pukul 6 dan pukul 7.00 Wib, dari Terminal Kadubanen diteruskan ke Alun-alun Pandeglang sebagai shelter kedua.

“ Dari terminal Kadubanen selanjutnya masuk  dan ngetem sebentar di Aun-alun Pandeglang,  sebagai shelter pertama. Masuknya ke Alun-alun  ini memang diminta Bupati Irna Narulita, agar lebih memudahkan calon penumpang,”  terang Sujai.

Sedangkan jadwal kedatangan bus dari Bandara, menurut Sujai, biasanya sudah tiba  mulai pukul  14.00 hingga pukul 17.00 wib.

“Kedatangannya belum pas sesuai jadwal, karena kerap terjebak  macet di daerah Baros. Tapi berkisar mulai jam 2 hingga jam 5 sore lah,” katanya.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Entong Haromaen, membenarkan jika pengoperasian Damri menuju Bandara, untuk sementara baru  di Terminal Kadubanen Pandeglang.

“Nanti jika armada sudah bertambah, dan penumpang bagus, baru akan mundur sampai Tanjung Lesung, seperti rencana semula. Katanya bertahap,” jelas Entong, kepada bantenTribun, via telephon.

Entong juga memastikan Bus Damri tujuan Bandara tidak akan mengambil penumpang di tengah perjalanan, selain di sheletr yang sudah ditetapkan.

Jika trayek Damri sudah menjangkau TanjungLesung, direncanakan shelter bus ini di Tanjung Lesung-  Terminal Tarogong- Cimanying Menes- Saketi/ dekat Kantor Kecamatan- Terminal Mengger- Terminal Kadubanen- Alun-alun Pandeglang- serang-Bandara.

“Besaran tarip menuju dan dari Bandara Soetta- Tanjung lesung, direncanakan sebesar Rp85.000. Kalau dari Pandeglang, tarifnya Rp 60.000,” kata Sujai.

Pengoperasian trayek Bandara Soetta- Pandeglang memang mendapat sambutan bagus Masyarakata  Pandeglang.

“Wah, jadwal ini penting sekali untuk calon penumpang, apalagi sosialisasinya masih minim. Masyarakat yang mau ke Bandara jadi semakin mudah,” komentar Jasra, warga Ciekek.*  (kar)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.