Indonesia Juara Piala AFF U 22

Timnas U 22 Juara Piala AFF U 22

Timnas Juara Piala AFF U 22, kemenangan itu sangat berarti. Pertarungan antara dua musuh bebuyutan (Indonesia vs Thailand) berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia. Kemenangan yang menjadi oase ditengah kehausan prestasi dalam dunia sepakbola.

BantenTribun.id- Hadir tanpa target, Timnas Indonesia U 22 akhirnya sukses merebut gelar juara di ajang Piala AFF U 22 2019 yang digelar di Kamboja.

Bertarung di partai puncak kontra Thailand, di National Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2) Garuda Muda sukses menekuk lawannya dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara kedua musuh bebuyutan itu berlangsung menarik sejak awal, Thailand berhasil menguasai pertandingan di menit awal, nemun perlahan armada Indra Sjafrie dan kolega membalik keadaan. Sayang laga di babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Laga babak kedua berlangsung lebih menarik, kedua tim silih berganti menyerang sejak menit awal. Namun Thailand memimpin lebih dulu, saat kapten tim Saringkan Promsupam sukses menembus gawang Awan Seto di menit ke-57.

Keunggulan jawara ASEAN rupanya tak berlangsung lama, sebab Sani Rizki langsung membalas lewat sepakannya yang membentur pemian lawan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kesuksesan Indonesia merebut juara di ajang Piala AFF U 22 dipastikan oleh tandukan Osvaldo Haay di menit ke-63. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Merasa unggul, pelatih Garuda Muda, Indra Sjafrie langsung melakukan perubahan, dengan menarik keluar Witan Sulaiman dan memasukan pemain bertahan Rahmat Irianto.

Strategi tersebut nampaknya merubah skema permainan, tanpa Witan, Thailand lebih mendominasi permainan dan mendapat banyak peluang.

Terus ditekan satu pemain Indonesia mendapat kartu merah selang beberapa menit menuju peluit panjang.

Bertarung dengan 10 pemain, Timnas berusaha mati-matian menahan gempuran Thailand.

Beruntung lewat waktu normal dan 5 menit babak tambahan di babak kedua, timnas sukses menjaga gawangnya. Dan Gelar AFF U Cup U 22 resmi menjadi milik Timnas Indonesia.

Kesuksesan Timnas U 22 dalam merebut gelar juara Piala AFF U 22 menjadi oase dibalik hausnya masyarakat Indonesia dalam sepakbola. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.