HWK Sumbar Santuni Warga Padang Terdampak Covid-19

ketua hwk
Ketua HWK saat serahkan bantuan

Padang, BantenTribun.id- Dampak pandemi Covid-19 khususnya ekonomi makin terasa oleh masyarakat, tak terkecuali warga kota Padang. Sebagian warga mengalami penurunan pernghasilan bahkan kehilangan mata pencaharian.

 Ikut berempati dan berbagi, Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) menggelar kegiatan ‘HWK Sumbar Peduli Warga Terdampak Covid-19, Jumat (8/5).

Tim Bidang Sosial yang berangkat mendistribusikan 40 paket bantuan sembako dilepas secara resmi oleh Ketua HWK Sumbar Zusneli Zubir di kediamannya.

“Pandemi yang lagi mewabah ini adalah kesempatan terbaik bagi kita untuk membantu sesama. Apalagi sekarang kita berada di bulan Ramadan,” Ungkap Zusneli.

Menurut Zusneli, sasaran penerima bantuan dari kegiatan ini adalah masyarakat ekonomi lemah, di mana sebelum wabah mereka juga sudah berpenghidupan sulit.

“Kami menyerahkan bantuan kepada panti asuhan khusus anak Mentawai di Lubuk Begalung, gojek, tukang ban, tukang bangunan, kaum dhuafa, janda, tukang rongsokan, anak yatim, dan difabel,” kata Zusneli.

Saat menerima bantuan, Pimpinan Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Joni Kusma, mengatakan, “dengan adanya kunjungan dan bantuan dari ibu-ibu HWK Sumbar, kami merasa sangat senang dan sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan anak-anak kita,” katanya.

Jhoni juga mengatakan, dalam kondisi wabah Covid-19 saat ini, para donatur yang kita harapkan selama ini semoga tetap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak kita, baik di saat berbuka puasa, maupun di saat hari lebaran nanti. “Saat ini semua kebutuhan itu agak sulit kami penuhi,” akunya.

Sementara itu Zusneli mengatakan, “Semoga kegiatan HWK Sumbar Peduli Warga Terdampak Covid-19 ini dapat dilakukan secara rutin selama musim wabah ini.” tandasnya. (M Fadli / red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.