Hutan Pinus di Gunung Halimun Salak Lebak Didorong Jadi Objek Wisata Baru

Hammock di TNGHS Lebak
Hammock di TNGHS Lebak

Hutan Pinus di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang terletak diantara Desa Lebak Gedong Kecamatan Lebak Gedong dengan Desa Majasari kecamatan Sobang, didorong Pokdarwis setempat menjadi objek wisata alam baru. Dengan menyewakan Hammock yang terbentang diantara pohon itu,mereka membuat toilet dan pembersihan semak.

Lebak,BantenTribun.id –Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sekelompok pemuda asal Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) menciptakan Objek wisata alam baru.

Barisan pohon pinus dikawasan itu dijadikan pijakan Hammock. Lahan sekitarnya juga dibersihkan dan membangun toilet sederhana.

Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salaka yang berlokasi diperbatasan antara Desa Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong dengan Desa Majasari Kecamatan Sobang, itu didorong Pokdarwis untuk menjelma menjadi objek wisata alam.

Menurut Wawan, pemuda asal Kampung Bojong Sarung, Desa Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong, ditemukan objek wisata alam hutan pinus itu berawal ketika Ia beserta kelompoknya berpetualang membuat jalur jalan baru melintasi kawasan hutan untuk menuju ojek wisata air terjun Cimanaul yang berada di Desa Majasari Kecamatan Sobang.

Melihat keindahan dari hutan pinus tersebut maka kami beserta kelompok berkordinasi dengan pihak TNGHS untuk menjadikan lokasi tersebut menjadi objek wisata alam dimana wisatawan bisa datang untuk bersantai dan belajar dalam menjaga dan menyayangi hutan tambahnya,”kata Wawan.

Saat ini yang dilakukan oleh Pokdarwis adalah proses pembersihan semak dan pembuatan toilet alakadarnya dengan dana seadanya dari hasil menyewakan Hammock (Apk/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.