Hasil Liga 1: Persija Tumbang, Persaingan Papan Atas Makin Ketat

persaingan liga 1

Kemenangan PSM dan Persib Bandung serta kekalahan Persija Jakarta membuat peta persaingan papan atas makin ketat. Ketiga tim belum aman untuk merebut gelar juara liga 1 musim ini.

BantenTribun.id- Persaingan papan atas Liga 1 2018, semakin ketat. Hingga pekan ke 29, tiga klub bertengger dengan selisih poi yang tipis.

Terakhir Persija Jakarta harus rela turun ke papan tiga klasemen setelah tumbang dari Persebaya dengan skor telak 3-0, pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (04/11/2018).

Dalam laga yang ketat, armada Teco Cugurra harus rela kebobolan di menit awal, lewat aksi Osvaldo Haay. Berikutnya Bajul Ijo kembali menambah pundi gol, lewat aksi Oktavianus Fernando di menit ke-30.

Gol ketiga untuk tuan rumah hadir di babak kedua, tepatnya di menit ke-78, kali ini lewat aksi si lincah Yohanes Pahabol.

Kekalahan itu membuat ambisi Persija kembali tersendat. Kendati begitu, tim ibukota masih punya satu laga yang apabila dimenangkan bakal menyalip Persib Bandung di posisi Runner Up.

Persib Kembali Ke Jalur Kemenangan

Setelah terpuruk di beberapa laga, akibat hukuman pemain-pemain intinya, Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah sukses menekuk Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1.

Kehadiran Ezechiel Ndouassel yang kembali berduet dengan pasangan mautnya, Jonathan Bauman membuat lini depan Persib lebih berbahaya.

Alhasil kedua pemain ini sukses membobol gawang Bhayangkara FC masing-masing satu gol, dan membawa Maung Bandung kokoh di posisi runner up klasemen selisih satu poin dengan Persija.

PSM Kokoh Di Puncak

Sementara di pertandingan lain, PSM Makasar makin memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah menudukan tim mutiara hitam, Persipura Jayapura dengan skor telak 4-2.

Wiljan Pluim menjadi pencetak gol pertama saat laga baru berjalan 12 menit. Namun menit berikutnya, Persipura malah unggul lebih dulu berkat gol Boaz Sollosa di menit ke-26 dan 58.

Beruntung di sisa 10 menit pertandingan, laskar Juku Eja berhasil mencetak tiga gol, masing-masing dari aksi M Rachmat 80’ Ferdinand Sinaga di menit 82’ da Leonardo di menit 89’.

Papan Atas Makin Ketat

Kemenangan PSM dan Persib Bandung serta kekalahan Persija Jakarta membuat peta persaingan papan atas makin ketat. Ketiga tim belum aman untuk merebut gelar juara liga 1 musim ini.

Selain ketiga klub itu, masih ada kuda hitam yang bisa saja menyalip di laga-laga terakhir, yaitu Bali United.

Saat ini, Stephano Lilipaly dan kolega berada di posisi ke-4 dengan 45 poin dan siap menyalip bila klub tiga besar tergelincir di laga berikutnya. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.