Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Sajikan Dua Partai Panas

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Sajikan Dua Partai Panas

Babak 16 Besar Liga Champions Eropa bakal menyajikan dua parta panas penuh gengsi, Dua partai yang nampaknya akan mendapat perhatian lebih dari pecinta bola dunia.

Pandeglang, BantenTribun.id- Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions  2017/2018 telah digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12). Babak 16 besar kali ini menghadirkan banyak kejutan, mulai dari tampilnya beberapa klub baru  di peta persaingan seperti FC Basel dan Besiktas, hingga dua partai panas bin seru antara Real Madrid vs Paris Saint German (PSG) dan Barcelona vs Chelsea.

Pertandingan antara el Real kontra PSG tentu bakal menjadi  fokus perhatian pecinta dan pemerhati sepakbola dunia. Betapa tidak, dua klub dengan segudang pemain bintang itu akan beradu taktik, hingga gengsi untuk lolos ke babak berikutnya.

Sebagai juara bertahan, Los Galacticos tentu harus mampu menjegal ambisi Cavani dan kawan-kawan dari kubu PSG.

Sayangnya saat ini prestasi Madrid tak sebaik musim lalu, di liga Spanyol, anak asuh Zinedine Zidane itu terseok di posisi 4 klasemen, tertinggal 8 angka dari musuh utamanya, Barcelona.

Dibabak penyisihan Liga Champions, Madrid juga hanya mampu bertengger di posisi kedua. Kalah saing dengan klub liga inggris, Tottenham Hotspur.

The  Lily White menjadi tim yang tak terkalahkan di Grup H. Sebaliknya, meski Christiano Ronaldo dan kawan-kawan, berhasil menjadi tim yang paling produktif dibandingkan pesaingnya di grup H. El Real sempat mengalami kekalahan kala di hajar Tottenham dengan skor 3-1 pada pertandingan ke-4, Kamis (2/11).

Sebaliknya, meski PSG juga sempat mengalami kekalahan, kala dihajar Munchen dengan skor 3-1 di pertandingan ke-6 fase grup. Les Parisiens menjadi salahsatu klub yang paling produktif dengan 25 gol, sekaligus juga menjadi tim yang jarang kebobolan.

Partai 16 Besar lainnya juga akan mempertemukan dua klub besar yakni Barcelona vs Chelsea. Dua klub beda negara ini sudah saling mengalahkan di liga Champion.

Penampilan el Barca di liga champion tahun ini juga tak kalah moncer, dalam enam kali pertandingan di fase grup, barca hanya berhasil dijebol satu gol. Sementara Chelsea merupakan runner-up Grup C dibawah AS Roma, kalah agregat gol dengan klub asal Italia itu.

Pertandingan lainnya di 16 Besar mempertemukan Juventus dan Tottenham Hotspurs, Basel akan menghadapi Manchester City, Porto vs Liverpool, Sevilla vs Manchester United, Sakhtar Donetsk kontra AS Roma, dan Bayern Munchen vs Besiktas.

Partai 16 Besar Liga paling bergengsi di Eropa itu akan dihela pada 13/14 Februari 2018, dan dilanjutkna pada 20/21 Februari.

Sementara tim yang lolos dari partai itu akan masuk ke babak perempat-final, pertandingan babak ini akan digelar pada 16 Maret.

Liga Champion 2017/18 akan berakhir di Stadion NSK Olympyskyi, Kiev Ukraina 26 Mei 2018.

Babak 16 Besar merupakan babak knock out, dimana tim yang gagal atau kalah agregat dalam dua pertandingan home dan away, otomatis akan tersingkir dan pemenangnya akan terus melaju hingga ke Final. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.