Hafizh Syahrin Gabung Tim Johan Zarco di MotoGP, Ini Tanggapan Netizen Malaysia

hafizh syahrin
hafizh syahrin saat mememangkan podium di Motegi 2017

Hafizh Syahrin berpotensi menjadi pembalap Malaysia pertama yang bertarung di ajang balapan bergengsi motogp. Netizen Malaysia pun memberi tanggapan positif atas pencapaian itu.

BantenTribun.id- Hafizh Syahrin kemungkinan bakal menjadi pembalap pertama Malaysia yang merasakan ketatnya persaingan di arena balap MotoGP.

Pembalap 23 tahun itu menjadi pilihan Monster Yamaha Tech-3 yang notabene timnya Johan Zarco  menggantikan Johan Folger yang mengalami sindrom Gilbert (semacam penyakit gangguan organ hati yang disebabkan mutasi gen yang diwariskan).

Herve Poncharal, yang juga pendiri Tech 3 mengakui bila dirinya dan tim memilih pembalap muda Malaysia itu sebagai tandem Zarco karena prestasinya di balapan Moto 2 tahun lalu.

“Kami telah melakukan banyak pertemuan dan telah diputuskan bahwa Hafizh Syahrin jadi pilihan tepat untuk Monster Yamaha, dia muda, masih 23 tahun dan tela meraih beberapa podium di kelas Moto 2 yang tidak mudah.” Ungkap Herve.

Herve yang juga mantan pembalap itu juga menambahkan bila prestasi Syahrin masuk 10 besar Moto 2 merupakan pencapaian besar untuk Syahrin.

Syahrin akan menunggangi Yamaha YZR-M1 dalam ujian pertamanya di Buriram, Thailand (16/2/2018). Jika dirinya mampu menunjukan performa terbaik dalam test 3 hari itu, besar kemungkinan ia akan dikontrak permanen dan benar-benar menjadi partner Johan Zarco.

Terkait dengan kabar dirinya direkrut Monster Yamaha Tech 3. Hafizh Syahrin benar-benar merasa tersanjung.

“Pertama saya ucapkan rasa terimakasih pada Herve Poncharal karena diberi kesempatan ini. Saya akan melakukan yang terbaik dalam test di Thailand itu. Ungkap Syahrin seperti dilansir dari laman motogp.com.

Pebalap motor kelahiran Selangor itu mengungkapkan bila dirinya sangat bersemangat dan ingin menunjukan pada dunia bila dirinya memiliki kemampuan.

Mengenal Hafizh Syahrin

Hafizh Syahrin merupakan pebalap muda paling berbakat di Moto GP. Ia mulai berkarir di dunia balap sejak usia 9 tahun dan balapan menggunakan pocket bike (semacam motor mini). Tampil hebat di ajang itu, ia pun dijuluki King of Pocket Bikes.

Tahun 2007 diusianya yang baru 13 tahun, ia pun memulai debutnya di Club Prix Championship dalam Yamaha LC135 C.

Kehebatannya mulai terlihat 3 tahun berikutnya, tepatnya di usia 16 tahun. Syahrin terjun di ajang yang lebih besar Petronas Asia Road Racing Championship dan menunggangi Motor Sport 600 cc.

Talentanya yang ciamik, semakin membuat karirnya berkembang pesat. Bertanding reguler di arena Moto GP tahun 2014, Syahrin hanya butuh 3 tahun untuk berprestasi dan masuk sepuluh besar di ajang itu. Kini talentanya dilirik di jenjang balap yang lebih besar dan impian semua pembalap yakni Moto GP.

Tanggapan Netizen

Terpilihnya Hafizh Syahrin untuk mengikuti test bersama Monster Yamaha Tech 3, ditanggapi beragam oleh Netizen Malaysia.

Banyak yang bangga dengan dirinya karena bila lolos ia akan menjadi tandem Johan Zarco di tahun 2018, namun banyak juga yang berharap bila Syahrin agar lebih berprestasi di Moto 2 terlebih dahulu.

Akun twitter @ilyamsrh mengatakan “masuk motogp fuhh nanti kena sokong hafizh dengan rossi lah.”

Selanjutnya akun @Ahhadan sedikit “berkhayal” menyatakan “bayangkan, yaaa Hafizh Syahrin memotong valentino rossi sekaligus mendapat podium motogp pertama”

Akun @arifahnaser menyatakan kebanggaannya terhadap pebalap Malaysia dengan menulis cuitan “Syahrin masuk motogp, Zulfahmi masuk moto 2 I love this. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.