Hadapi Uni Emirat Arab, Timnas U 23 Ingin Hapus Rekor Buruk

timnas u23
timnas u23

Dalam empat laga sebelumnya, Timnas U 23 tak pernah menang menghadapi tim-tim asal jazirah arab itu. Terakhir mereka tumbang di tangan Palestina dengan skor 2-1 di penyisihan grup. 

BantenTribun.id- Timnas U 23 yang berlaga di ajang Asian Games 2018 akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai jawara grup setelah dilaga terakhir sukses menaklukan Hongkong dengan skor 3-1.

Di Babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab. Laga keduanya bakal digelar di stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (22/8)

Sayangnya Evan Dimas dan kolega punya pengalaman buruk bila menghadapi tim-tim asal Timur Tengah.

Dalam empat laga sebelumnya, Timnas U 23 tak pernah menang menghadapi tim-tim asal jazirah arab itu. Terakhir mereka tumbang di tangan Palestina dengan skor 2-1 di penyisihan grup.

Berikutnya, dalam tiga laga sebelumnya Indonesia juga tumbang dua kali di tangan Siria dalam laga uji coba serta kalah dari Bahrain di ajang PSSI Anniversary Cup.

Evan Dimas cs, sejatinya sempat menumbangkan UAE saat masih berlaga di U 19, namun mereka juga pernah dikalahkan oleh tim yang sama di Piala Asia U 19.

Melihat rekor-rekor itu, ada keinginan kuat dari armada Luis Milla untuk mematahkan rekor buruk tersebut. Syaratnya, semua pemain harus fokus dan kompak.

Dalam beberapa laga sebelumnya, terutama saat kontra Palestina, Indonesia memiliki koordinasi yang kurang baik dalam mengantisipasi serangan lawan, terutama dari sisi sayap. Transisi antara bertahan dan menyerang juga harus diperbaiki.

Yang paling krusial tentu penyelesaian akhir, meski Beto Goncalves dan kolega menjadi salahsatu tim tersubur, namun banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Sementara itu, pelatih Luis Milla berharap timnya bisa menunjukan performa yang lebih baik, sebab ia mengaku masih buta dengan peta kekuatan lawannya di babak 16 besar itu.

“Saya tidak tahu kekuatan UAE, kami akan melihatnya melalui video setelah kemenangan atas Hongkong ini.” Ungkapnya

Bila sanggup menumbangkan UAE, maka Indonesia semakin dekat pada target yang telah ditetapkan PSSI, yakni tembus ke babak semifinal. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.