Hadapi Covid-19: Pemkot Cilegon Siapkan Tiga Tempat Isolasi

pemkot cilegon

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan bila Pemkot telah menyediakan tiga lokasi untuk isolasi.

Cilegon, BantenTribun.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus menyiapkan diri untuk menghadapi pandemi Covid-19. Saat ini seperti dilaporkan di web resmi covid-19 Cilegon, dilaporkan ada tiga warga Cilegon yang dikonfirmasi positif Covid-19.

Menyadari hal itu, Pemkot Cilegon mulai menyiapkan beberapa lokasi untuk isolasi pasien Covid-19.

Penyiapan lokasi isolasi dimaksudkan untuk antisipasi adanya lonjakan jumlah pasien virus yang meresahkan dunia itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan bila Pemkot telah menyediakan tiga lokasi untuk isolasi.

“Kami telah menyiapkan tiga lokasi isolasi, yaitu di Gedung BLK, RSUD dan Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Cilegon.” ungkap Aziz.

Aziz juga menyebutkan jumlah bed yang tersedia untuk tiga lokasi isolasi sebanyak 113 bed.

Kemudian, terkait biaya yang timbul selama masa isolasi nantinya akan menjadi tanggungjawab Pemkot, sementara untuk pegawai yagn bekerja di perusahaan akan dibebankan pada perusahaannya masing-masing.

“selama pasien Covid-19 diisolasi, semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah, kecuali karyawan. Mereka akan ditanggung oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Penyiapan tempat isolasi yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon, patut diapresiasi sebagai respon cepat penanganan Covid-19 di wilayah itu.

Saat ini seperti dilaporkan di laman resmi covid19 cilegon, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota itu sebanyak tiga orang yang berasal dari Kecamatan Jombang dan Purwakarta.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 29 orang dan 8 diantaranya telah sembuh, serta 12 orang telah meninggal dunia. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.