Grace Batubara Salurkan 1.123 Paket Paket Sembako dari Kemensos untuk Warga Serang

Grace Batubara, istri Mentri Sosial Juliari P Batubara, menyalurkan bantuan 1.123 paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) di Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Kampung Cimiung, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Senin (27/07/2020).

Grace Batubara
Grace Batubara, menyerahkan paket bantuan sembako dari Kemensos untuk warga terdampak covid di Kabupaten Serang

Serang,BantenTribun.id- Grace Batubara juga mengapresiasi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam penangangan warga terdampak wabah covid-19.  Ia pun merasa bangga bisa beberapa kali berada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang.

“Saya mendengar dari para penggiat sosial, kalau Kabupaten Serang itu aman. Karena dari Buptai hingga tingkat ketua RT  mempunyai perhatian khusus dalam penanganan warga terdampak covid,”ujar Grace.

Grace Batubara yang juga Penasihat Darma Wanita Pusat ini juga menyalurkan bantuan 1.123 paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos) di Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Kampung Cimiung, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas pada Senin (27/07/2020).

Grace menilai, Pemerintah Kabupaten Serang tanpa pamrih atau punya kepentingan pribadi atau kelompok dalam mengajukan data masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sehingga masyarakat bisa menerima bantuan dari beberapa program Kemensos, baik PKH, bantuan non tunai dan lainnya.

“Kemensos datang kesini dan menyalurkan bantuan hanya sebagian saja, untuk warga yang belum mendapatkan. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat. Secara pribadi, saya merasa senang sekali setiap datang ke Kabupaten Serang,”katanya.

Grace yang juga Anggota OASE Kabinet Indonesia Maju menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada masa pandemi covid-19 kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menjaga diri.

 “Harus selalu ingat 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Disiplin supaya pandemi tidak makin meluas dan cepat selesai,”tuturnya.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengaku merasa terharu atas kehadiran istri Mensos. karena menurutnya Menetri Kemensos  Jaluari P Batubara, sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Serang.

 “Beliau sudah tiga kali, begitu juga istrinya datang ke Kabupaten Serang menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat,”ujarnya.

 “Patut kita syukuri ,Saya sangat berterima kasih. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, ini penghargaan dan penghormatan untuk warga Kabupaten Serang,”tutur Pandji.(hms/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.