Google Tetapkan WFH Hingga 2021

wfh google
Ilustrasi Google. Foto Istimewa

CEO kelahiran India menyatakan sebagian besar karyawan Google akan bekerja di rumah (WFH) dan menjadi rutinitas baru untuk sisa tahun ini.

BantenTribun.id- Perusahaan Teknologi Google telah memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah hingga akhir tahun 2020 bahkan hingga 2021.

Sebelumnya perusahaan dengan mesin pencari paling terkenal itu meminta karyawannya untuk bekerja di rumah hingga 1 Juni.

Namun belakangan CEO Google, Sundar Pichai telah memberi tahu mayoritas karyawannya untuk bekerja di rumah hingga akhir tahun ini.

CEO kelahiran India menyatakan sebagian besar karyawan Google akan bekerja di rumah dan menjadi rutinitas baru untuk sisa tahun ini.

Akan tetapi untuk karyawan yang secara fisik harus ada di Kantor, akan diperbolehkan bekerja Juni atau Juli ini dengan protokol yang ketat.

“Karyawan yang pekerjaannya mengharuskan secara fisik berada di kantor akan diizinkan kembali masuk pada bulan Juni atau Juli, tapi mereka harus melakukan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat,” ungkap Pichai, seperti ditulis The Verge.

Selain Google nampaknya bakal banyak perusahaan teknologi ternama dunia yang akan menerapkan kebijakan WFH.

Belum lama perusahaan milik Mark Zuckerberg Facebook juga telah meminta karyawannya untuk tinggal di rumah untuk sisa tahun ini.

Pandemi Covid-19 yang telah mengguncang negara-negara di dunia dan nampaknya berpengaruh juga pada pola kerja perusahaan teknologi sebesar Google dan Facebook.

Bila melihat data-data dari Center of Disease dan Jhon Hopkins, sepertinya bukan hanya Google dan Facebook yang akan menerapkan WFH hingga akhir tahun, kemungkinan perusahaan-perusahaan besar lainnya bakal mengikuti. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.