Genjot PAD, Dispar Pandeglang Optimalkan Kolam Renang Prestasi Cikoromoy

Kolam renang prestasi milik Dinas Pariwisata Pandeglang, terus dioptimalkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan mendongkrak PAD(foto-aldo-BantenTribun)
Kolam renang prestasi milik Dinas Pariwisata Pandeglang, terus dioptimalkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan mendongkrak PAD(foto-aldo-BantenTribun)

Pembenahan fasilitas dan layanan pariwisata, diyakini dapat meningkatkan jumlah kunjungan, seperti halnya kolam renang prestasi milik Dinas Pariwisata  di Cikoromoy. Upaya itu juga sebagai langkah untuk menggenjot PAD di sektor ini.

Pandeglang, BantenTribun.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melalui sektor Pariwisata  terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari obyek wisata kolam renang prestasi milik Dinas Pariwisata Pandeglang.

Obyek wisata kolam renang prestasi  terletak di Desa Kadubumbang Kecamatan Cimanuk atau  tepatnya di bawah kolam renang Cikoromoy.  Kolam prestasi tersebut saat ini terus di benahi fasilitas maupun teknis layanannya.

Supriyatna salah seorang petugas obyek wisata kolam renang prestasi mengatakan, setiap minggunya jumlah pengunjung di kolam renang prestasi terus menanjak. Kebanyakan dari pengunjung merupakan anak sekolah. Jika ada penambahan fasilitas dirinya optimis jumlah pengunjung akan terus meningkat.

Kepala Seksi Objek Pariwisata Pada Dinas Pariwisata Pandeglang Cicih Nurlaela
Kepala Seksi Objek Pariwisata Pada Dinas Pariwisata Pandeglang Cicih Nurlaela

” Jumlah pengunjung setiap minggunya meningkat, paling ramai di hari Sabtu dan minggu, pengunjung kebanyakan dari  anak-anak sekolah yang memang merencanakan kegiatan renangnya di sini. Jika fasilitas pengunjung lebih di tingkatkan saya optimis jumlah pengunjung pasti akan lebih meningkat,”terang Supriyatna, Sabtu (12/05/2018).

Kepala Seksi Objek Pariwisata Pada Dinas Pariwisata Pandeglang Cicih Nurlaela mengatakan, Pemda Pandeglang telah menggelontorkan dana melalui APBD tahun 2018 untuk pengoptimalan obyek wisata kolam renang prestasi ini. Saat ini pengerjaannya baru mencapai tahapan rehabilitasi.

” Pengoptimalan obyek wisata kolam renang prestasi ini baru mencapai tahap rehabilitasi, karena pasca pembangunan, sempat terdapat kebocoran atau rembesan di kolam tersebut. Kami terus berusaha untuk mencapai target PAD, “kata Cicih saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (11/05/2018).

Masih dikatakan Cicih, untuk mencapai target PAD tahun 2018 ini, ada kenaikan tarip retribusi yang cukup signipikan. Kenaikan ini dialami semua OPD,  ada kenaikan tarip retribusi, termasuk di Dispar.

Pada tahun 2017 lalu target PAD dari sektor ini sebesar Rp234.400.000. Sedangkan untuk tahun 2018, naik menjadi sekitar Rp 600.000.000.

“Untuk mencapai target retribusi tersebut kami berusaha membenahi obyek wisata kolam renang prestasi agar dapat meningkatkan PAD dan  mencapai target tarip retribusi yang cukup signifikan,”jelasnya.

Salman Sunardi, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang-(foto-BantenTribun)
Salman Sunardi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang-(foto-BantenTribun)

Menurut Cicih, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi, terus burupaya untuk berbenah dan  mengoptimalkan serta melengkapi fasilitas yang ada di obyek wisata kolam renang prestasi.

Tidak hanya itu,  untuk mendukung keamanan di sekitar obyek wisata kolam renang prestasi ini pihaknya juga telah menyiapkan petugas Babinsa dan babinkamtibmas untuk life Guarednya,tutupnya (Advertorial Dispar/Aldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.