Gawat! Hadapi Vietnam Indonesia Tanpa Evan Dimas

Seagames Indonesia vs vietnam
Indonesai tampil tanpa Evan Dimas saat menghadapi Vietnam di Stadion Selayang Malaysia , Selasa (22/8) (foto: Helmi Fithriansyah/bola.liputan6.com)

Pandeglang, BantenTribun.id- Timnas Indonesia yang bertarung di Sea Games Malaysia akan menghadapi partai hidup mati kontra Vietnam di Stadion Selayang Selangor, Selasa (22/8).

Sayangnya pemain andalan Indonesia, Evan Dimas Darmono tidak bisa tampil di laga krusial tersebut akibat akumulasi dua kartu kuning. Pemain Bhayangkara United itu diganjar kartu kuning pertama saat melawan Filipina karena dianggap diving. Sedang Kartu kuning kedua angkat wasit untuk Evan secara kontroversial di menit akhir babak ke dua kala bertanding dengan Timor Leste.

Berkaca pada kualifikasi Piala Asia U 23 Juli lalu, tanpa Evan variasi serangan timnas kurang greget. Terlebih dalam tiga pertandingan sebelumnya lawan Thailand, Filipina dan Timor Leste  arek surabaya satu ini selalu tampil ciamik dalam menggalang lini tengah timnas.

Absennya Evan, kemungkinan akan diisi oleh Asmawi Mangku Alam atau Hanif Sjahbandi yang akan bekerja keras bersama Hargianto hadapi serangan mematikan vietnam.

Vietnam bukan lawan mudah di Sea Games kali ini. Tim asuhan Ngu Yen Huu Thang sudah mengemas 12 gol dalam tiga pertandingan. Artinya, The Golden Star selalu mencetak empat  gol dalam satu pertandingan. Jauh berbeda dengan Indonesia yang baru mampu mengemas lima gol dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Kekalahan di laga ini dipastikan akan menyulitkan langkah timnas lolos ke Semi final. Timnas harus mencetak banyak gol di laga akhir kontra Kamboja dan mengharap Thailand dikalahkan Vietnam. (ajat sudrajat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.