Gara-Gara Covid-19, Utang Manchester United Melonjak, Sedang Pendapatan Anjlok.

utang manchester united

BantenTribun.id- Salahsatu Klub Sepakbola ternama di Liga Inggris Manchester United tengah mengalami dilema akibat lonjakan hutang yang signifikan, sementara pendapatan yang diraih mengalami penurunan signifikan.

Dilansir The Sun, Utang Manchester United melonjak £127,4 juta menjadi £429 juta. Lonjakan itu disinyalir karena adanya pandemi Covid-19.

Selain mengalami lonjakan utang, klub yang tahun ini gagal lolos ke Liga Champion Eropa juga mengalami penurunan pendapatan yang signifikan.

Klub menyatakan, pendapatan siaran untuk kuartal pertama menurun hingga 51.7 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Penurunan pendapatan disebabkan adanya penundaan dan perubahan jadwal akibat Covid-19, meski begitu tidak berpartisipasinya Setan Merah di Liga Champion juga berpengaruh.

Selain dari hak siar, pendapatan dari Matchday jug anjlok hingga 8,2 persen, penurunan termasuk dari ditundanya laga di babak 16 besar Liga Eropa.

Meski mengalami lonjakan hutang dan penurunan pendapatan, Executive Vice-Chairman MU, Ed Woodward masih tetap tenang. Pasalnya keuangan klub kini masih dianggap sehat.

Klub masih memiliki saldo tunai sebesar 90,3 juta poundsterling plus akses 150 juta poundsterling dari fasilitas kredit bergulir.

Selain itu, Proyek Restart Liga Inggris juga kemungkinan memberi kontribusi positif untuk pendapatan dan mengurangi utang Manchester United, pasalnya dalam 11 laga sebelum Lockdown Setan Merah belum terkalahkan.

Woodward juga menyatakan, perhatian utama klub saat ini masih pada kesehatan dan kesejahteraan kolega, penggemar dan mitra kami di seluruh dunia.

Ia juga menyatakan kebanggannya terhadap mereka yang terus terhubung dengan klub meski dihadapkan pada pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi, Manchester United dan Yayasan kami telah memberikan bantuan kepada rumah sakit, amal dan sekolah di komunitas kami, serta dukungan untuk pekerja garis depan dan penggemar yang rentan,” pungkas Woodward seperti ditulis The SUN. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.