Fix, Thailand Lawan Indonesia di Final AFF-U22

Thailand Lawan Indonesia
Aksi Marinus Manewar

BantenTribun.id- Meski tak mendapat target Juara, Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri akhirnya sukses melaju ke partai puncak dan bakal bertarung dengan Thailand dalam turnamen AFF Cup U-22 di Kamboja

Keberhasilan Marinus Manewar dan kolega melaju ke final dipastikan dalam laga kontra Juara Grup A Vietnam di babak Semifinal.

Gol Lutfi Kamal Baharsyah, di menit ke-70 tak mampu dibalas oleh Vietnam, kemenangan 1-0 menutup laga kedua tim dan memastikan timnas Indonesia menjadi tim pertama yang lolos ke final.

Sementara, lawan Indonesia yakni Thailand harus bersusah payah di babak semifinal lainnya kala menghadapi tuan rumah Kamboja.

Secara mengejutkan tim tuan rumah mampu memaksa tim gajah putih hingga ke babak adu penalti. Pasalnya diwaktu normal dan tambahan, baik Thailand maupun Kamboja tak mampu merobek gawang.

Sayang kejutan Kamboja U-22 tak berlanjut di fase pinalti, Pemain Thailand dengan sempurna menjebol gawang Kiper Kamboja, sementara satu pemain Kamboja gagal mengeksekusi bola.

Baik Thailand maupun Vietnam sejatinya menjadi lawan berat Indonesia. Kedua tim merupakan jawara di Grup A dengan poin sama, 7 poin. Hanya saja Vietnam lebih unggul dalam agregat gol.

Pertandingan antara Indonesia dan Thailand di partai puncak rencananya bakal digelar di National Stadium Kamboja, pada Selasa (26/2).

Laga keduanya dipastikan berjalan dengan ketat, mengingat pemain dari kedua tim sedikit banyak telah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.