Festival Nasyid dan Pildacil Dispar Pandeglang Minim Peserta

Festival Nasyid dan Pildacil yang digelar Dispar Pandeglang, minim peminat (foto-NG-BantenTribun)
Festival Nasyid dan Pildacil yang digelar Dispar Pandeglang, minim peminat (foto-NG-BantenTribun)

Festival nasyid dan Pemilihan da’i cilik (Pildacil) tingkat pelajar Pandeglang sepi peminat. Pasadah, ajang ini potensial untuk menumbuhkan keagamaan sejak dini.

Pandeglang, BantenTribun.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, menggelar Festival Nasyid dan lomba Pildacil (Pemilihan Da’i Cilik) untuk tingkat pelajar di Balai Budaya Kabupaten Pandeglang. Namun, diduga kurang sosialisasi sehingga peserta yang hadir sangatlah minim, padahal, ajang tersebut sangat potensial untuk menumbuh rasa keagamaan sejak dini kepada anak-anak.

“Yang hadir ada 7 peserta untuk Nasyid. Kalau Pildacil agak banyak sih sekitar 15 peserta,” kata Kepala Dispar Pandeglang, Salman Sunardi di sela-sela acara, Kamis (24/5/2048).

Menurut Salman, minimnya peminat Nasyid dan Pildacil lantaran berbenturan dengan sekolah. Ia mengkalim, sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut, intansi yang di pimpinnya itu sering mensosialisasikan festival Nasyid dan Pildacil kesetiap sekolah yang ada di Pandeglang.

“Kita sebelumnya sosialisasikan ke sekolah-sekolah, kemungkinan bersamaan ini dengan kegiatan sekolah,” kilahnya.

Meski minim peserta, namun Salman berharap dapat menciptakan bibit yang dapat mengharumkan nama kabupaten yang dijuluki seribu ulama sejuta santri ini, karena tujian digelarnya festival Nasyid dan Pildacil untuk menciptakan rasa keagamaan dan membangun keterampilan para peserta.

“Intinya saya berharap ada bibit-bibit yang terampil, dan dapat membangun rasa keagamaan dalam diri mereka,” harapnya.(NG/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.