Ferran Torres Ke Manchester City, Persaingan Sisi Kanan Makin Panas

Ferran Torres menjadi pemain baru Manchester City, ia diangkut The Citizen dari Valencia dan akan memanaskan persaingan di tim inti.

ferran torres
Ferran Torres. Foto Skysports

BantenTribunn.id- Manchester City diam-diam telah merekrut pemain anyar dari Spanyol. Pemain itu adalah Ferran Torres, bek kanan Valencia yang perannya kerap lebih maju sebagai gelandang sayap.

Pemain 20 tahun asal spanyol kabarnya di rekrut City dengan mahar 21 juta poundsterling. Ia digadang bakal menggantikan peran Leroy Sane yang pulang kampung ke Jerman.

Sane bergabung dengan Bayern Muenchen dan telah dimainkan saat Die Roten menggulung Schalke 04 delapan gol tanpa balas.

Pemain Spanyol dianggap sebagai pengganti sepadan untuk Sane, karena memiliki teknik dan kecepatan yang baik. Selain itu umpannya juga cukup akurat untuk memanjakan lini depan The Citizen.

Ferran Torres adalah binaan asli Valencia. Kehadirannya id Etihad Stadion bakal memanaskan sisi sayap kanan Manchester City. Seperti diketahui, armada Pep Guardiola punya banyak pemain hebat di sisi itu.

Jika Ferran Torres ditempatkan di posisi bek kanan, ia akan bersaing dengan pemain reguler macam Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Sementara jika ia digadang sebagai pengganti Sane di sisi gelandang kanan. Maka persaingan pun tak kalah ketat.

Ferran Torres harus bersaing dengan Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva. Kedua pemain itu juga dikenal punya kualitas dan pengalaman.

Sejak mengantarkan Leicester City juara Liga Inggris, Riyad Mahrez direkrut City dan kerap mendapat posisi di skuad utama, bergantian dengan Bernardo Silva.

Meski begitu, Ferran Torres masih punya peluang, mengingat city bakal melakoni banyak laga di musim ini.

Sebagai runner up liga tahun lalu, City juga akan bertarung di Liga Champions Eropa, selain itu mereka juga berpeluang meraih prestasi lebih baik di FA Cup.

Tahun lalu mereka sampai di semi final FA Cup, sebelum ditaklukan Arsenal dengan skor 2-0.

Pep Guardiola sepertinya akan melakukan rotasi pemain. Terbukti ia segera mencari pengganti sepadan Leroy Sane.

Ferran Torres sendiri sudah tidak sabar bermain bersama City dalam atmosfer sepakbola Inggris yang berbeda dengan Spanyol.

Hari ini 22 September 2020, dalam laga perdana City di Liga Inggris kontra Wolverhampton, Ferran Torres diturunkan Pep di menit 82, tapi bukan di sisi kanan. Ia malah menjadi suksesor Raheem Sterling di sisi kiri.

Dengan demikian, pemain ini tidak hanya akan jadi ancaman sisi kanan, tapi kiri juga. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.