Hadapi Malaysia Level Permainan Dua Striker Indonesia Meningkat

Ezra Walian dan Marinus Manewar

Pandeglang, BantenTribun.id- Tim nasional sepakbola Indonesia yang berlaga di Sea Games ke 29 Malaysia berhasil lolos ke semifinal dan akan menghadapi tuan rumah di Stadion Sah Alam Selangor, Sabtu (26/87).

Pada laga terakhir di Grup B kontra Kamboja, Garuda Muda berhasil unggul dengan skor 2-0. Striker naturalisasi Garuda Muda, Ezra Walian mencetak satu gol di laga tersebut. Sementara satu gol lagi dicetak oleh pemain Persib Bandung Febri “Bow” Haryadi.

Selama babak penyisihan terlihat jika level permainan timnas, termasuk dua penyerang utamanya Ezra Walian dan Marinus Manewar semakin meningkat.

Marinus yang tidak mampu mencetak gol saat laga pertama melawan Thailand, berhasil merobek gawang Timor Leste di match ketiga babak penyisihan. Sementara penampilan Ezra saat laga kontra Filipina yang terkesan lamban terlihat berbeda saat lawan Vietnam dan Kamboja.

Pemain Naturalisasi Indonesia itu berhasil merepotkan bek Vietnam dengan skillnya yang aduhai. Sementara saat melawan Kamboja eks Jong Ajax itu mampu mencetak satu gol. Gol Ibrahimovicnya Indonesia itu berhasil memicu semangat Timnas yang harus menang di laga penentuan.

Level tekanan di semifinal tentu berbeda dibanding babak penyisihan, apalagi yang dihadapi adalah tim tuan rumah. Bisa dipastikan jika semangat Harimau Malaya akan berlipat karena mendapat dukungan dari suporter setianya.

Ezra ataupun Marinus yang akan dipasang sebagai “Target Man” harus mampu memanfaatkan peluang semaksimal mungkin. Siapapun yang diturunkan, Indonesia berharap keduanya tampil maksimal dan mampu mencetak gol. (Ajat Sudrajat)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.