Eropa Pasca Covid: Pembukaan Tempat Wisata dan Budaya Baru Jaga Jarak

pembukaan tempat wisata
Menara Eiffel akan segera dibuka pasca Covid. Foto: Pixabay, Flora Westbrook

Pembukaan tempat wisata lain di negeri Paolo Maldini seperti Kapel Sistine, Museum Vatikan, dan Vila Musim Panas akan dibuka beberapa hari setelah Colossoeum.

BantenTribun.id- Eropa nampaknya bergegas untuk bangkit, pasca terpuruk setelah kuncian berminggu-minggu karena wabah Corona.

Tempat-tempat wisata ikonik akan segera dibuka. Colosseum di Italia, Menara Eiffel Paris, hingga Museum Prado di Madrid semuanya tengah bersiap menyambut kedatangan para pelancong.

Namun bakal ada banyak perbedaan dibanding kondisi pre Covid-19. Akan ada pemandangan dimana orang-orang melihat lukisan Monalisa dengan wajah tertutup masker, atau orang akan memilih untuk tetap di lapangan sekitar Eiffel Tower dibanding harus naik ke atasnya.

Italia beraksi lebih cepat soal pembukaan tempat wisata. Negeri Pizza bersiap untuk membuka kembali Colosseum pada 1 juni, atau hanya dua minggu setelah ajuan pembukaan disetujui pemerintah.

Pembukaan tempat wisata lain di negeri Paolo Maldini seperti Kapel Sistine, Museum Vatikan, dan Vila Musim Panas menyusul dalam beberapa hari setelah Colossoeum.

Di Spanyol, Museum Prado, Reina Soffia dan Tyssen akan yang dikenal sebagai Segitiga Seni Madrid dijadwalkan akan dibuka kembali pada 6 juni.

Pembatasan pengunjung akan diterapkan di tiga museum itu dimana kuota pengunjung dibatasi hingga 30 % dari ukuran ruangan.

Prancis juga akan melakukan hal yang sama, namun pembukaan Menara Eiffel lebih lambat beberapa hari, menara ikonik di Kota Paris itu bisa dikunjungi pelancong pada pertengahan Juni.

Seperti ditulis APNews, perwakilan staf monumen prancis mengatakan bila pengelola masih butuh penyesuaian untuk menjamin kemanan karyawan dan pengunjung dari infeksi wabah Covid-19. “Ketika menara dibuka kembali, namun bagi para pelancong yang rindu pemandangan indah Kota Paris harus sedikit lebih bersabar, lift akan tetap ditutup,” katanya.

Pasca Corona, dunia memang menghadapi suasana yang berbeda, kunjungan ditempat wisata pun akan terasa lain, karena orang-orang harus memakai masker, menjaga jarak fisik, dan rutin mencuci tangan. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.