DPMPTSP Pastikan, Kolam Renang Cikupa Tak Berijin

police line di kolam renang. ilustrasi @ okezone
police line di kolam renang. ilustrasi @ okezone

Meskipun sudah beroperasi secara komersial, kolam renang di Cikupa milik Neno Ruseno, pihak DPMPTSP Pandeglang memastikan kolam renang tersebut belum mengantongi ijin. Pemohon perijinan juga harus mendapat ijin dari lingkungan sekitar.

Pandeglang, BantenTribun.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang pastikan kolam renang di Cikupa milik Neno Ruseno tak berijin.

Salah seorang Pegawai DPMPTSP pada Bagian Pengawasan Dan Penertiban Nia memaparkan, pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi kolam renang tersebut dan telah mendapatkan keterangan dari istri pemilik kolam renang yang menyatakan bahwa kolam renang tersebut tidak berijin.

” Kami tadi sudah survei kesana, istrinya mengatakan kolamnya itu tidak berijin,” papar Nia saat di temui dikantornya, Selasa (08/05/2018).

Lanjut Nia untuk menempuh ijin sekarang bisa online atau bisa langsung datang ke kantor, adapun terkait mekanismenya tentunya pihak pengaju harus mendapatkan ijin dari warga sekitar, dan mendapatkan rekomendasi dari instansi teknis.

” Harus mendapatkan ijin dari warga sekitar dan mendapatkan rekomendasi dari instansi teknis seperti halnya soal konstruksi bangunan instansi teknisnya DPUPR, soal keamanan terkait Life Guard teknisnya ada di instansi BPBD, selain itu jika memang ada kaitannya dengan pariwisata tentunya harus ada rekomendasi dari Dinas Pariwisata yang membidangi teknis kepariwisataannya,”katanya.

Dirinya sangat menyayangkan setelah terjadi musibah tersebut, pihak pemilik kolam baru mau mengurus ijin,”pungkasnya.(Aldo/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.