Dongkrak Partisipasi Pemilih Pilkada, TPS 03 Pasar Heubeul Siapkan Logistik Hadiah

Di TPS 03 Pasar Heubeul Kelurahan Kabayan Pandeglang, pemilih yang datang memberikan suaranya bakal diguyur hadiah doorprize,

KPU Pandeglang boleh jadi mulai sibuk distribusi logistik pilkada. Tapi kesibukan ternyata juga terjadi di TPS 03 Pasar Heubeul Kelurahan Kabayan Pandeglang.  Panitia di TPS ini terlihat sibuk menyiapkan ratusan hadiah doorprize, sebagai amunisi untuk mendongkrak partisipasi pemilih dalam Pilkada Pandeglang 9 Desember 2020.  

BantenTribun,id- –Banyak cara untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan Bupati Pandeglang, 9 Desember nanti.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) 03 RW 03 Pasar Heubeul, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang ini misalnya. Panitia di TPS ini, sudah menyiapkan beragam hadiah untuk doorprize bagi pemilih yang hadir menyalurkan hak pilihnya. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, 460 hadiah, sesuai jumlah pemilih di TPS ini.

“Jumlah hadiah yang disediakan panitia sebanyak jumlah pemilih yang terdaftar.Ini dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pilkada Pandeglang. Soal sumber dananya, didapatkan dari warga disini secara sukarela dan yang dinilai mampu,” kata Ruli Purnama, Ketua RW 03 Pasar Heubeul, kepada BantenTribun, Jumat, 4 Desember 2020.

Salah seorang panitia TPS 03 Pasar Heubeul, sibuk menyiapkan hadiah doorprize

Dijelaskan Ruli, pada pilkada kali ini partisipasi pemilih yang menggunakan hak suaranya ditargetkan minimal bisa 90 persen. Ini artinya partisipasi diharapkan meningkat dari pemilu sebelumnya yang hanya mencapai 78 persen.

“Dengan konsep hadiah doorprize dari warga, oleh warga, dan untuk warga ini, diharapkan menjadi daya Tarik untuk mendongkrak jumlah partsipasi pemilih. Kalau hadiahnya, beragam dari mulai dispenser, kompor gas, rice cooker, payung, perabot dapur, hingga kebutuhan dapur semisal gula, beras, minyak goreng dan lainnya.” ujar Ruli.

“Jumlah hadiah yang disediakan sebanyak 460. Jumlah pemilih yang terdaftar  dalam DPT sebanyak 441. Jadi semua yang hadir menyalurkan suaranya pasti dapat, “ imbuh Eman Sulaeman,  Ketua PPS 03.

Setiap pemilih yang datang  di TPS dan menunjukkan form C6, masih kata Ruli, maka surat panggilan akan ditukar dengan kupon undian tadi.

“Tentu saja pada saat pelaksanaan nanti, protocol kesehatan tetap dijalankan,” tutupnya.(kar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.