Digemborkan Jargon “Pandeglang Kota Wisata” , MUI Geram

KH Tb Hamdi Ma'ani, KetuaMUIpdg
KH Tb Hamdi Ma’ani, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, merasa geram dengan gembar-gembor jargon “Pandeglang Kota Wisata”

Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang merasa geram melihat jargon “Pandeglang Kota Wisata” yang di gembar-gemborkan oleh Pemerintah Pandeglang. MUI khawatir hal itu dapat berpengaruh negatif kepada kultur budaya Pandeglang yang dikenal sebagai kota santri.

Pandeglang, BantenTribun.id – Saat ini, Pandeglang lebih di kenal sebagai kota wisata, bahkan label Pandeglang sebagai Kota Seribu Kyai Sejuta Santri, sudah mulai jarang terdengar. Padahal label itu hasil para ulama terdahulu yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Ketua MUI Pandeglang, KH.Tb Hamdi Ma’ani, meminta agar Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengembangkan wisata religi, agar ruh Pandeglang sebagi kota santri tidak hilang, dan tidak kualat dari para ulama terdahulu, karena setelah proklamasi yang mengisi Pemerintahan di Pandeglang adalah para kyai.

“Saya meminta agar jargon Pandeglang sebagai kota santri tidak hilang, karena sudah terdengar ke mancanegara. Jargonnya tetap ‘Pandeglang Kota Santri’ yang mengembangkan wisata religi, agar ruh

-nya sebagai kota santri tidak hilang, kita khawatir kualat dari ulama,” kata Hamdi, Rabu (21/3/2018).

MUI juga meminta agar pemkab Pandeglang lebih menonjolkan budaya Islam, karena selama ini budaya islam tidak pernah di tonjolkan bahkan hampir terkikis.

Hamdi meminta agar Pemkab Pandeglang memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjurus kepada aqidah, agar budaya Pandeglang sebagai kota santri tidak tergerus oleh budaya luar.

“Kita tidak melarang budaya luar masuk, hanya membatasi agar sesuai dengan kultur budaya masyarakat Pandeglang, seperti kemarin adanya festival bebegig di Tanjung Lesung, itu kan tidak mencerminkan Pandeglang sebagai kota santri,” ujarnya.(NG/red)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.