Di Depan Ketua Umum Dekopin, Wagub Ungkap Strategi Banten Pulihkan Ekonomi

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkap strategi banten pulihkan ekonomi akibat Covid 19. Dihadapan Dekopin, Andika mengatakan strategi yang diterapkan tidak mengorbankan dan membahayakan kesehatan masyarakat.

strategi banten
Wagub Banten Andika Hazrumy ungkap strategi Banten pulihkan eknonomi dihadapan pengurus Dekopinda

BantenTribun.id- Wakil Gubenur Banten Andika Hazrumy mengungkap strategi Provinsi Banten pulihkan ekonomi ditengah terpaan badai Covid 19.

Andika mengungkapkan, pemulihan ekonomi di Banten akan dilakukan tanpa harus mengorbankan dan membahayakan kesehatan masyarakat.

“Kita lakukan recovery ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.” Ungkap Andika dalam sambutannya di acara Muswil Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Banten. Rabu 23 September 2020.

Andika juga mengatakan, Banten saat ini jgua tengah mengkaji kebijakan yang tepat, agar kesehatan masyarakat tak jadi korban.

“Banten saat ini kondisinya kurang baik, tak ada satupun zona kuning atau hijau. Semua di zona oranye dan merah.” Imbuhnya.

Melihat kondisi itu, Andika juga meminta Dekopin turut bersama Pemerintah Provinsi menggerakan perekonomian, khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid.

“Komitmen kita mendukung koperasi di Banten sudah jelas, tertuang dalam RPJMD 2017-2022.” Jelas Andika.

Wagub yang sempat duduk di DPR-RI itu juga mengatakan, Ada beberapa program yang telah dibuat untuk mendukung tumbuh kembang koperasi di Banten.

“Kita punya program pengembangan kelembagaan dan pengawasan koperasi. Selanjutnya ada juga program peningkatan kualitas usaha dan pemberdayaan koperasi dengan target koperasi bankable tumbuh 6 persen per tahun.” Terang Andika.

Andika juga mengatakan, program itu bukan sekedar di atas kertas. Melalui Dinas Koperasi dan UMKM. Pihaknya mengklaim telah melakukan banyak hal.

“Kita telah melatih UMKM dan Koperasi memperbaiki tata kelola dan pengguna teknologi informasi. Kita juga telah melakukan fasiltiasi non performing loan bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dan Bergulir.” Ungkapnya.

Di masa Covid 19 seperti saat ini, Andika juga mengatakan bila Pemprov Banten telah memberikan bantuan modal dan hibah kepada Koperasi dan UKM dari sumber dana tak terduga.

Selanjutnya, Provinsi Banten juga telah memfasiltiasi Koperasi dan UKM untuk mendapat bantuan dana dari APBN.

“Saya sangat berharap Dekopin dan Provinsi Banten terus bersinergi agar Koperasi terus mengambil peran dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, apalagi di masa sulit seperti sekarang.” Pungkasnya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.