Dengung Demokrasi di Pulau Terujung Numfor

Dengung demokrasi terdengar hingga Numfor Timur, sebuah distrik Pulau Numfor di ujung utara Pulau Papua
Dengung demokrasi terdengar hingga Numfor Timur, sebuah distrik Pulau Numfor di ujung utara Pulau Papua( foto M.Fadli-BantenTribun)

Dengung demokrasi terdengar hingga Numfor Timur, sebuah distrik Pulau Numfor di ujung utara Pulau Papua. Mereka ternyata antusias menunggu datangnya hari pengambilan suara di pesta demokrasi.

BantenTribun.id– Persiapan pesta demokrasi tengah semarak di berbagai daerah di Tanahair. Seperti juga di Numfor Timur, sebuah distrik di Pulau Numfor, yang berada di ujung utara Pulau Papua. Para penduduk disini ternyata antusias untuk menunggu datangnya saat mereka memberikan suara, demi memenuhi hak sebagai warga negara Indonesia.

Untuk merawat suasana harmonis dan kondusif menuju Pilkada Serentak 2018 di Biak Numfor, berbagai program telah dilakukan oleh Polres Biak Numfor. Seperti kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, beserta rombongan ke Kampung Dafi dan Kampung Arini Jaya pada hari Rabu 2/5/2018. Kedatangan mereka disambut dengan tarian adat dan musik tradisional.

Keunikan pada acara penyambutannya, Kapolres dan istri diarak keliling kampung dengan menggunakan sepedamotor yang telah dirancang menyerupai perahu dan didorong bersama-sama oleh seluruh masyarakat kampung.

ÔÇťAcara penyambutan yang kami sajikan ini sebagai bentuk penghargaan, karena telah bersedia berkunjung ke kampung kami. Dalam sejarahnya, belum pernah terjadi. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Dafi dan Arini Jaya, makanya kami benar-benar menyambutnya dengan penuh suka cita,” kata Gerald Maryen, Kepala Kampung Dafi, kepada wartawan, Rabu (2/5/2018), seperti dalam rilis yang diterima BantenTribun.

Pada kesempatan tatap muka, Kapolres menyampaikan pesan kepada masyarakat dan pemerintah Kampung Dafi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, dan masyarakat agar lebih bijak dalam memilih calon pemimpin untuk Kabupaten Biak Numfor.

“Pilihan boleh berbeda, tetapi tali persaudaraan tetap harus dijaga, agar tetap terjalin dengan baik, sehingga terwujud Pilkada yang aman dan damai,” kata Rachmad Amsori.

Di akhir kunjungan, Kapolres menyerahkan sembako dan dua ekor ternak sebagai bentuk ikatan tali asih, untuk makin mempererat hubungan silaturahmi.(M.Fadli/red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.