Debut Manis Dua Pemain Timnas U 19

Debut timnas u 19
Pemain timnas u 19 Syahrian Abimanyu tampil memukau bersama Sriwijaya FC. foto : @abimanyu25

Dua punggawa Timnas U 19, Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Putra lakukan debut apik bersama tim yang mereka bela, Sriwijaya FC dan Bali United

BantenTribun.id- Dua pemain  Timnas U 19 temuan Indra Sjafri, Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara tampil apik dalam debut mereka bersama tim yang dibelanya.

Syahrian menjadi salahsatu pemain yang menonjol penampilannya kala Sriwijaya FC bertanding di laga pembuka Piala Presiden 2018 kontra Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/01/2018).

Meski laskar wong kito takluk dari Maung Bandung dengan skor 0-1. Tapi penampilan impresif Syahrian mengundang decak kagum dari banyak pihak.

Bung Kusnaeni, sang komentator pertandingan saat itu bahkan memuji penampilan syahrian yang tenang dan lugas meski dikelilingi pemain bintang.

Pemain 19 tahun itu bahkan beberapa berhasil menciptakan peluang untuk Sriwijaya, termasuk tendangan bebasnya yang nyaris menjebol gawang persib bila tak ditepis M Natshir.

Pemain timnas u 19 lainnya yang juga tampil apik di laga perdana adalah Hanis Saghara Putra. Striker Bali United itu berhasil mencetak satu gol kala serdadu tridatu bertarung dalam babak penyisihan liga Champion Asia, di stadion   I Wayan Dipta, Gianyar Bali (16/01/2018).

Gol Hanis di menit akhir babak kedua sekaligus melengkapi kemenangan Bali United atas tamunya dari singapura Tampines Rovers dengan skor 3-1.

Sebuah pencapaian luar biasa untuk anak muda 19 tahun itu. Pasalnya ia berhasil mencetak gol meski dimainkan sebagai cadangan.

Hanis turun ke lapangan setelah mengganti Irfan Bachdim di menit akhir babak kedua.

Temuan Pelatih Timnas Indra Sjafri

Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Putra merupakan skuad timnas U 19, asuhan Indra Sjafri.

Keduanya menjadi andalan Indra Sjafri baik di ajang Piala AFF U 18 maupun Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Penampilan Timnas U 18 di Piala AFF cukup mengundang decak kagum meski akhirnya gagal juara.

Sementara di Ajang Kualifikasi Piala Asia – Meski sudah dipastikan lolos, karena menjadi tuan rumah, penampilan skuad timnas itu terbilang kurang impresif, karena digulung tuan ruman Korea Selatan dengan skor 4-0 dan kalah dari Harimau Malaya 4-1.

Kegagalan yang akhirnya membuat Indra Sjafri di depak dari kursi pelatih. (ajat s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.