Dani Ceballos Dibuang Madrid, Ditarik Arsenal, Disayang Timnas Spanyol

Dani Ceballos tak mendapat tempat di Real Madrid, lalu dipinjamkan ke Arsenal. Kini ia dipanggil oleh Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique karena performa apiknya bersama The Gunners

dani ceballos
Dani Ceballos. Foto Wikipedia

BantenTribun.id- Masa depan Dani Ceballos bersama Real Madrid makin sura setelah Zidane kembali menjadi peracik Los Merengues.

Beruntung, Mikel Arteta berhasil memboyongnya kembali ke London di menit akhir dengan status pinjaman. Meski tak mendapat tempat, Madrid nampaknya tak ingin melepas begitu saja asetnya itu.

Suram di Madrid ternyata tidak dengan Meriam London. Pemain 24 tahun mendapat tempat dan menjadi rencana terbaik Arteta di Premiere League musim ini.

Dani Ceballos menjadi bagian dari kehebatan Arsenal. Penghuni Emirates Stadium untuk sementara berada di 4 besar klasemen. Arsenal berhasil merengkuh tiga kali kemenangan dan satu kali kalah atas tim kuat Liverpool.

Ceballos bertanding di semua laga itu. Ia dua kali menjadi starter dan dua kali jadi cadangan.

Ceballos tak selalu jadi starter  akibat pola rotasi yang dikembangkan Arteta. Pelatih yang juga mantan gelandang bertahan Arsenal itu punya perhatian khusus untuk lini tengah.

Rotasi pemain antara Mohammed Elneny, Granit Xhaka, Joe Willock dan Dani Ceballos kerap dilakukan Arteta di empat laga sebelumnya.

Dani Ceballos ke Timnas

Berkat performa apiknya bersama Arsenal, Ceballos akhirnya kembali ke fitrahnya sebagai pemain hebat. Luis Enrique memanggil pemain kelahiran Utrera itu ke timnas.

Pelatih timnas yang juga eks Barce itu lantas memuji Ceballos sebagai pemain pembeda.

“Dia adalah pemain yang saya idamkan semenjak saya dipercaya melatih Spanyol. Ceballos punya gaya berbeda dengan skill operan bola di atas rata-rata. Pemain itu juga pandai melihat ruang dan memberi banyak umpan untuk para striker.” Kata Enrique.

Luis Enrique juga memberi apresiasi pada Arteta yang mengembalikan Ceballos pada performa terbaiknya.

“Kini Dani Ceballos tidak hanya pandai menyerang dan memberi umpan. Kemampuan bertahannya juga makin meningkat. Itu sangat penting untuk strategi saya.” Jelas Enrique.

Sebelum dipercaya Enrique ke timnas senior Spanyol, Dani Ceballos adalah punggawa Timnas U19 dan U21 Spanyol. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.