City Gagal Ke Semi Final, Lyon Lawan Muenchen.

City gagal ke semi final UCL musim ini, dan drama laga dengan Muenchen pun tak terjadi, Lyon mengalahkan klub asal Manchester itu dengan skor telak 3-1 dan memastikan 1 slot tersisa di semi final.

city gagal ke semi final
city gagal ke semi final, Guardiola kecewa lagi. Foto: Flickr

BantenTribun.id- Mayoritas Pecinta UEFA Champions League, memprediksi City akan menemani Bayern Muenchen bertarung di semifinal. Pemain bintang dan pelatih jenius berengalaman jadi jaminan. Namun faktanya berbeda

Bertanding di Alvalade Stadium,  Kandang Sporting Lisbon, Portugal, Minggu (16/8), City datang dengan keyakinan tinggi. Bukannya hanya soal kualitas pemain yang di atas lawannya, City juga dilatih Pep Guardiola yang punya banyak pengalaman di UCL.

Optimisme makin melebur saat wasit meniup peluti tanda kick off. City langsung mendominasi permainan. Aksi Sterling, Gaberiel Jesus yang dimotori Kevin De Bruyne merepotkan pertahanan Lyon.

Namun pertahanan Lyon mengejutkan City, Marcelo, Marcal dan Danyer begitu sulit, belum lagi lapis kedua dibawah komando sang jangkar asal Brasil, Bruno Guimaraes.

Asik menyerang City malah dikejutkan oleh gol Lyon. Aksi Maxwell Cornet pemain berdarah Pantai Gading namun berpassport Prancis itu sanggup membobol gawang City di menit ke-24.

Tertingggal satu gol, City berusaha membalas, berbagai peluang didapat baik lewat aksi De Bruyne, maupun Steriling, namun keduanya gagal menyamakan kedudukan.

Tak ada gol tambahan di babak pertama, Lyon unggul atas City dengan skor 1-0.

Guardiola Cemas, Tanda City Gagal Ke Semi Final Makin Jelas

Tertinggal 1 gol, City langsung melakukan inisiatif serangan di babak kedua, namun upaya mereka kerap digagalkan pertahanan Lyon.

Guardiola mulai cemas, ia seolah merasa tanda-tanda City gagal ke semifinal makin jelas.

Guardiola merubah sedikit formasi dan menurunkan Ryad Mahrez. Kehadiran eks Leicester dharap dapat merubah keadaan.

Benar saja, strategi  Pep langsung menuai hasil, umpan sterling di sambar Kevin De Bruyne dengan tendangan kaki kanan yang melesat ke pojok kiri gawang Lyon tak sanggup dihadang kiper Lopez. Skor berubah menjadi satu sama.

Merasa lawannnya di atas angin, Rudi Garcia pelatih Lyon menarik dua pemain sekaligus, Leo Dubois diganti Kenny Tete, dan secara mengejutkan Memphis Depay ditarik luar dan digantikan oleh Mousa Dembele.

Strategi Rudi rupanya tak kalah ciamik, baru beberapa menit bertanding, Dembele mendapat peluang emas, saat Toko Ekambi membiarkan bola kearahnya, dan tanpa ragu ia melepaskan bola ke gawang City. Bola sempat mengenai kiper Ederson, namun tetap mengarah ke gawang dan gol. Gol di menit ke-79 itu merubah Skor menjadi 2-1, untuk Lyon.

Gol kedua Lyon sempat diprotes pemain City, karena menduga Dembele terjebak off side, namun wasit memutuskan gol tersebut sah.

Berusaha membalas, City mendapat peluang di menit 85, namun sayang Sterling yang sudah berhadapan dengan gawang melepaskan tendangan tak terarah, bola melewati mistar, Impian City gagal ke semi final makin dekat.

City gagal ke semi final UCL semakin jelas, saat gol ketiga yang kembali dicetak Dembele menambah derita Ederson. Gol itu seolah memutus harapan The Citizen untuk berjumpa Muenchen.

Terus berupaya membalas hingga menit akhir, namun sayang upaya City tak berarti. Menchester City gagal ke semi final. Lyon tidak. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.