Cara Menghilangkan Jerawat Saat Hamil

Cara menghilangkan jerawat ji Masa Kehamilan perlu hati-hati, perlu ditanyakan terlebih dahulu kepada dokter atau dengan memilih produk perawatan kulit yang aman dan alami.

cara meghilangkan jerawat di masa kehamilan

BantenTribun.id- Bagi Tribuner cewek, hamil dan mengandung janin bisa jadi satu hal yang paling ditunggu, siapa sih yang nggak mau jadi seorang ibu? dunia sepertinya sempurna dengan kehadiran anak dalam keluarga.

Hanya saja saat masa kehamilan masalah kesehatan ada aja yang datang, mulai dari pegal badan, mual, pusing dan yang paling bikin sebel tentu saja munculnya jerawat yang mengganggu pemandangan suami.

Sebenarnya wajar saja sih jerawat muncul saat tribuners cewek sedang hamil, hal itu biasanya dipicu oeh peningkatan hormon dalam tubuh, atau yang dikenal dengan hormon androgen.

Dimasa kehamilan, hormon androgen juga memicu kenaikan hormon progesteron, alhasil produksi kelenjar minyak jadi lebih besar dan akhirnya memicu munculnya jerawat.

Lalu bagaiman cara menghilangkan jerawat di masa kehamilan? Berikut penjelasannya.

Pilih Skincare Aman

Cara menghilangkan jerawat dimasa kehamilan salahsatunya dengan memilih skincare yang aman dan alami. Produk skincare pada umumnya mengandung asam salisilat, retinol atau retinoid.

Saat hamil skincare dengan kandungan seperti itu, sebaiknya dihindari, lebih baik gunakan produk dengan kandungan asam Azelaic. Kandungan skincare yang direkomendasikan oleh banyak ahli kecantikan.

Produk skincare dengan kandungan asam azelaic saat ini banyak beredar dipasaran, misalnya Bio Oil Skincare Oil, The Ordnary Azelaic Suspension 10%, dan Drunk Elephant C-Firma Vitamin C Day Serum.

Sementara Buat tribuners cewek yang sedang hamil dan ingin menghilangkan jerawat dengan bahan alami bisa pilih Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil.

Skincare tersebut berasal dari Bali dan mengandalkan delima yang kaya vitamin E untuk menjaga kesehata kulit.

Cara menghilangkan jerawat secara alami saat masa kehamilan menjadi pilihan terbaik, agar tidak tejadi ha yang tidak diinginkan.

Tambah Asupan Vitamin

Saat hamil, tribuners cewek biasanya diminta untuk tidak sembarangan memilih dan mengkonsumsi asupan vitamin. Biasanya dokter akan merekomendasikan beberapa vitamin yang layak dikonsumsi.

Namun secara umum, beberapa vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah adalah dengan mengkonsumsi vitamin A, C dan E.

Vitamin A biasanya berguna untuk memperbaiki lapisan kulit luar dan dalam, sementara vitamin C dianggap menjadi cara menghilangkan jerawat yang lebih ampuh.

Vitamin ini dapat memicu peningkatan produksi kolagen dan mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

Cara Menghilangkan Jerawat, Jaga Kebersihan Handuk dan Sarung Bantal  

Kebersihan menjadi faktor penting dalam masa kehamilan. Karena produksi minyak yang tinggi di wajah maka sangat mungkin minyak dari wajah itu akan menempel pada bantal saat tidur, atau handuk saat setelah mandi.

Cara menghilangkan jerawat dengan membersihkan handuk dan sarung bantal juga akan berguna mengurangi risiko bertambahnya jerawat di wajah.

Hindari Pencet Jerawat Sembarangan

Jika kesal dengan jerawat yang bandel dan membatu, usahakan untuk tidak memencetnya, karena nanti akan menyisakan bekas, yang perlu biaya lagi untuk menghilangkannya.

Konsisten dengan menjaga kebersihan, dan penggunaan skincare serta asupan gizi yang baik menjadi cara menghilangkan jerawat yang lebih efektif. (dinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.