Calon Wisatawan Tanjung Lesung Banyak Pertanyakan Kabar Tsunami 57 Meter

Kabar potensi tsunami 57 meter, mengundang banyak pertanyaan calon wisatawan ke Tanjung lesung( foto-kar-BantenTribun)
Kabar potensi tsunami 57 meter, mengundang banyak pertanyaan calon wisatawan ke Tanjung lesung( foto-kar-BantenTribun)

Mencuatnya kabar  Pandeglang punya potensi Tsunami setinggi  57 meter, banyak mengundang pertanyaan calon wisatawan yang akan bertandang ke objek wisata TanjungLesung Pandeglang.  

Pandeglang, BantenTribun.id – Nampaknya  kabar mengenai potensi tsunami 57 meter di Kabupaten Pandeglang, sempat membuat takut  banyak wisatawan yang  yang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di kota ini.

Apalagi   kabar prediksi tsunami diungkapkan  Peneliti Tsunami pada Balai Pengkajian Dinamika Pantai Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Widjo Kongko.

General Manager Tanjung Lesung Widiasmanto, mengatakan berita terkait prediksi tsunami tersebut sangat mengejutkan dunia pariwisata di Pandeglang. Pasalnya, Pandeglang yang memiliki panjang pantai mencapai 307 kilometer disebut-sebut BPPT memiliki potensi tsunami 57 meter.

“Isu itu memang cukup mengejutkan untuk dunia wisata di kita, karena yang mengeluarkan prediksi ini adalah ahli nya, kita patut waspada dan menyiapkan jalur-jalur evakuasi,” kata pria yang kerap disapa Widi kepada BantenTribun, Kamis, (5/4/2018).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restorant Indonesia (PHRI) Pandeglang itu, banyak calon wisatawan yang menanyakan kondisi pantai Tanjung Lesung aman atau tidak. Apalagi saat ini, Pandeglang maupun Tanjung Lesung tengah gencar-gencarnya promosi wisata.

General Manager Tanjung Lesung,Widiasmanto9 foto-NG)
General Manager Tanjung Lesung,Widiasmanto ( foto-NG)

“Kita meyakinkan ke para calon wisatawan tidak ada masalah dan Tanjung Lesung aman-aman saja untuk di kunjugi. Saat ini kunjungan wisatawan belum mengalami penurunan, semoga tidak ada penurunan. Berita tersebut cukup dijadikan masukan saja dan yang penting bencana atau musibah itu yang punya kehendak yang Maha Kuasa (Allah SWT),” tandasnya.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin meminta agar masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Pandeglang tidak panik berlebihan.  Seperti biasa, pihak Balawista akan tetap melakukan pengamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke wilayah pantai yang ada di Pandeglang.

“Intinya jangan panik aja, saat ini wilayah pantai yang ada di Pandeglang, insa allah aman di kunjungi, yang mau berkunjung silahkan berkunjung,” kata Ade. (NG/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.