Bukan Song Hye Kyo, Ini Aktris Termahal Di Korea Selatan

Aktris termahal di Korea Selatan ternyata bukan Song Hye Kyo. Wanita cantik yang terkenal di Indonesia berkat serial Full House yang dulu tayang di salahsatu tv swasta.

aktris termahal di korea
Song Hye Kyo Bukan Aktris Termahal Di Korea Selatan. Foto: Wikipedia

BantenTribun.id- Industri Film dan Drama Korea memang berada dipuncak kesuksesan di dekade ini. Hallyu Korea Selatan itu bahkan tak bergeming meski dunia tengah dihantam Covid 19.

Film dan Drama Korea punya cara sendiri untuk mempertahankan eksistensinya. Mereka bahkan berhasil mengalahkan popularitas saudara tua seperti Bollywood India dan Hollywood Amerika Serikat.

Kecintaan masyarakat dunia terhadap produk sinema Korea Selatan, membuat banyak dari mereka berani membayar. Meski untuk menonton via internet atau produk digital lainnya.

Alhasil, beberapa judul drama bahkan film sukses mencuri perhatian. Bahkan menjadi bahan untuk di tonton di reviu. Menjadi hiburan saat masyarakat dunia lebih banyak diam di rumah.

Industri sinema yang terus tumbuh, tentu berpengaruh pada pundi-pundi keuangan aktris dan aktornya. Lalu siapa yang menjadi aktris termahal di Korea Selatan.

Aktris termahal di Korea Selatan ternyata bukan Song Hye Kyo. Wanita cantik yang kita kenal satu dekade sebelumnya.

Meski Hye Kyo dikenal sebagai bintang senior dan satu dari sekian aktris awal Drama Korea. Hye Kyo ternyata hanya dibayar sekitar Rp. 600 juta per episode.

Bayaran bintang Full House ternyata jauh lebih kecil dibanding bintang Sassy Girl Jun Ji Hyun.

Aktris yang juga dikenal dengan nama Glanna Jun mendapat bayaran kurang lebih Rp 1.2 miliar per episode dan menjadi aktris termahal di Korea Selatan.

Selain Jun Ji Hyun aktris termahal di Korea Selatan lainnya adalah Lee Young Ae.

Aktris senior ini merupakan sosok yang berprestasi. Ia adalah peraih penghargaan Film Blue Dragon. Ia juga sukses merebut gelar Aktris Terbaik dalam Seni Baeksang lewat film Sympathy for Lady Vengeance.

Selain itu ia juga meraih penghargaan Grand Bell Hallyu Popularity Award di film yang sama.

Bayaran per episode Song Hye Kyo mungkin tak jauh beda dengan Choi Ji Woo dan Ha Ji Won. Dua aktris yang juga dibayar sekitar Rp 600 juta per episode.

Jika pecinta drakor masih ingat dengan Winter Sonata dan Staiway to Heaven. Pasti ingat dengan Choi Ji Woo.

Sama halnya dengan Lee Young Ae, Choi Ji Woo dan Song Hye Kyo. Han Ji won juga aktris senior di Korea Selatan. Debutnya dalam drama televisi di mulai tahun 1996 lewat Adults Don’t Know. Terakhir ia bermain dalam serial Chocolate di tahun 2019. (dinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.