Bukan Ojeda, Pemain Pengganti Vujovic itu Ternyata Bojan Malisic

Bojan Malisic
foto: Istimewa

Pemain belakang Persib ternyata bukan “Bocha” tapi “Bojan” yang merupakan nama depan dari eks pemain South China, Bojan Malisic

Pandeglang, BantenTribun.id- Misteri soal siapa pemain belakang Persib Bandung yang digadang menjadi pengganti Vladimir Vujovic kini terungkap sudah.

Banyak yang menduga sebelumnya, bila pemain belakang itu berasal dari negara sang pelatih, Argentina. Fernando Soler sang asisten sempat menyatakan bahwa julukan untuk calon bek Maung Bandung itu bernama Bocha.

Sosok Bocha pun mengerucut ke satu nama, Sergio Maximiliano Ojeda, eks punggawa CA Independiente dan Gimnasia Jujuy di Liga Argentina.

Alasannya sederahan, pemain yang kini membela Olimpo Bahia itu kerap dipanggil dengan julukan Bocha. Ternyata dugaan itu kurang tepat, sebab nama pemain itu bukan bocan tapi Bojan.

Baca juga: Penasaran dengan Sosok Bocha

Bojan Malisic, adalah pemain yang nanti di bulan Januari akan bergabung dengan punggawa Persib lainnya, yakni sang pemain naturalisasi Victor Igbonevo.

“Dia akan datang nanti tanggal 2 Januari.” Ucap sang asisten pelatih, Fernando Soler.

Siapa Bojan Malisic ?

Pemain kelahiran Serbia 14 Januari 1985 itu rupanya sudah tak asing di mata sang pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Bojan merupakan pemain yang sempat diasuh Gomez kala membela klub papan atas liga hongkong, South China.

Gomez pun nampaknya sangat percaya dengan pemain yang di musim ini membela klub asal Filipina itu. Pasalnya di masa kepemimpinan pelatih asal Brazil itu, Bojan sempat di dapuk menjadi kapten tim South China.

Lelaki bertinggi 1,84 meter itu termasuk pemain elit di liga Hongkong. Ia sempat masuk dalam jajaran best eleven di Liga Hongkong, dan sempat menjadi pemain favorit.

Lelaki berkebangsaan serbia itu juga pernah mencicipi gelar juara AFC bersama klub asal Uzbekistan Nasaf Qarsi di musim 2011.

Sepertinya tak heran, bila eks pelatih Johor Darul Takzim itu memilih Bojan untuk menempati posisi center bek Persib Bandung musim depan.

Bobotoh pun tentu memiliki ekspektasi tinggi dengan kualitas Maung Bandung musim depan, terutama di lini belakang.  Sebab selain Ahmad Jufriyanto, Persib akan memiliki Victor Igbonevo dan Bojan.

Bayangkan, bila Gomez menerapkan pola 3 bek, baik 3-4-3 atau 3-5-2, Maung Bandung akan memiliki tiga menara kembar bak tembok China, dimana pemain lawan akan sulit menjebol gawang Nashir, ataupun I Made Wirawan. (ajat s)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.