Boy Band Korea BTS Kembali Pecahkan Rekor Dunia

“Boy Band Korea BTS telah membuat rekor dunia saat konser musik live  mereka yang digelar secara online ditonton oleh ratusan ribu pemirsa dari 100 negara,”

boyband korea bts
BTS. common wikipedia

BantenTribun.id- Supertar K-Pop, Bangtan Sonyeondan atau yang dikenal dengan BTS belum lama ini telah berhasil memecahkan rekor dunia baru untuk konser musik online yang digelar secara live dan berbayar.

Grup dengan Fandom ARMY atau Adorable Represantative M C for Youth itu berhasil ditonton 756,000 penggemar dari 100 negara dalam sebuah live konser secara online beberapa waktu lalu.

“Boy Band Korea BTS telah membuat rekor dunia saat konser musik live  mereka yang digelar secara online ditonton oleh ratusan ribu pemirsa dari 100 negara,” tulis web Guiness World Record, seperti ditulis koreanherald.

Adalah Bang Bang Con: The Live, acara yang digelar sekitar 100 menit dari sebuah studio di Seoul, yang berhasil memecahkan rekor itu.

Menurut Bit Hit Entertainment, yang juga Agensi Boy Band Korea BTS, acara Bang bang Con: The Live adalah acara online berbayar. Hebatnya fandom ARMY seluruh dunia berani membayar dan hasilnya, jumlah penonton online pun membludak.

Boy Band Korea BTS

Boy Band Korea yang beranggotaakan 7 orang anak muda ganteng itu memang selalu jadi pusat perhatian. Sebagai sebuah grup K-Pop, lagu-lagunya banyak yang jadi trending di youtube.

Tak hanya sebagai grup, personilnya seperti V alias Kim Tae hyung, Suga, J-Hope, Jungkook dan lainnya juga tak pernah lepas dari mata para penggemar di seluruh dunia.

Mulai debut 7 tahun lalu, Boy Band Korea BTS langsung mendapat banyak atensi. Fandom mereka ARMY bahkan dibentuk hanya sebulan setelah debut.

Kini jumlah ARMY di seluruh dunia mencapai seitar 18 juta orang, wajar jika Boy Band Korea satu ini sukses pecahkan rekor dunia dalam hal jumlah penonton.

Lebih hebat lagi, anggota ARMY terbanyak malah bukan berasal dari negara mereka sendiri Korea Selatan.

ARMY Filipinn menjadi Fansbase terbesar BTS, baru kemudian Korea di posisi kedua, menyusul berikutnya ARMY Thailand, Vietnam dan Indonesia di urutan kelima.

Grup Boy Band Korea BTS sebelumnya juga pernah memecahkan rekor dunia sebagai Grup K-Pop pertama yang masuk dalam tangga lagu Amerika Serikat di posisi ke-1. (dinda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.