Bos “Matahari Dept Store” Ditemukan Tewas di Sungai Ciliwung

Tim SAR Bogor mengevakuasi jasad Hari Darmawan, Pendiri Matahari Dept Store, yang ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Cisarua, Bogor, Sabtu, 10/3. (Foto/Istimewa)
Tim SAR Bogor mengevakuasi jasad Hari Darmawan, Pendiri Matahari Dept Store, yang ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Cisarua, Bogor, Sabtu, 10/3. (Foto/Istimewa)

Pendiri Matahari Department Store, Hari Darmawan, ditemukan tewas di Sungai Ciliwung Cisarua Bogor, pada Sabtu pagi. Jasad Bos Matahari ini ditemukan dalam posisi tengkurap dan tersangkut batu kali. Belum diketahui penyebab pasti tewasnya Hari.

BantenTribun.id – Hari Darmawan (77) pendiri Matahari Department Store ditemukan tewas di Sungai Ciliwung di sekitar Hankam, Cisarua, pada Sabtu (10/3/2018) pukul 06.30 WIB. Belum diketahui penyebab tewasnya Hari Darmawan.

Dilansir dari laman sindo, Hari Darmawan  diketahui terakhir berada di vila miliknya di Hankam dan menghilang pada Jumat, 9 Maret 2018 pukul 21.30 WIB. Tim SAR dibantu warga sekitar yang melakukan pencarian menemukan Hari dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 06.30 WIB di dekat Hotel Lokawiratama, Cisarua.

Belum diketahui penyebab tewasnya pemilik Taman Wisata Matahari tersebut. Beredar kabar Hari dikabarkan jatuh ke Sungai Ciliwung dan hanyut.

Jasad Ditemukan dalam Posisi Tengkurap

Jasad Hari Darmawan ditemukan tewas oleh tim Search And Rescue (SAR) dalam kondisi tengkurap dan tersangkut di batu kali, Sungai Ciliwung, tepatnya antara Desa Leuwimalang dan Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/03).

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang pada Jumat, (9/3) pukul 21.30 Wib. Setelah petugas melakukan cek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pencarian bersama-sama karyawan maupun Tim SAR Rafting Taman Wisata Matahari (TWM) ditemukan jenazahnya di Sungai Ciliwung dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi diduga hilangnya korban.

“Jenazah ditemukan oleh Deni Sudiana beserta empat orang rekan lainnya yang menyisir kali dengan menggunakan perahu karet, dimana pada saat itu sekitar pukul 06.30 Wib, menyisir kali dan saat berada di sungai antara Lokawiratama Desa Leuwimalang dan Al Ikhlas, Desa Jogjogan, melihat sesosok orang dalam keadaan tengkurap dan tersangkut batu kali. Selanjutnya jenazah dibawa ke kediamannya di TWM Desa Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor,” kata Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, Sabtu (10/03/2018).

Berdasarkan keterangan saksi, bos TWM itu hilang saat sedang melakukan kegiatan melihat vilanya di sekitar Sungai Ciliwung.
Selanjutnya untuk kepentingan medis jenazah akan dibawa ke RSUD Ciawi untuk di visum et revertum. “Untuk lebih jelasnya nanti ya,” ujarnya

Polisi Belum Mau Komentar

Petugas Polsek Cisarua, Kabupaten Bogor enggan berbicara banyak terkait tewasnya Hari Darmawan (77) pendiri Matahari Mall.

Jasad Hari ditemukan Tim SAR pada Sabtu (10/3/2018) pagi, setelah sehari sebelumnya dinyatakan hilang.

Kapolsek Cisarua Kompol Ijang Yusuf Taojiri saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut enggan berkomentar banyak.

“Iya nanti saja teleponnya,” ujar Taojiri sambil menutup ponselnya, saat dihubungi laman sindo. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.