BLT Kemensos Mulai Cair di Pandeglang

blt kemensos

BLT Kemensos untuk warga pandeglang yang terdampak Covid sudah mulai dicairkan secara bertahap,” ungkap Kepala Dinas Sosial (kadinsos) Kabupaten Pandeglang Nuriah

Pandeglang, BantenTribun.id– Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos untuk masyarakat terdampak Covid-19 senilai Rp. 600 ribu mulai dicairkan untuk wilayah Kabupaten Pandeglang.

“BLT untuk warga pandeglang yang terdampak Covid sudah mulai dicairkan secara bertahap,” ungkap Kepala Dinas Sosial (kadinsos) Kabupaten Pandeglang Nuriah saat Launching pencairan dana tersebut di Kantor Pos Pandeglang, Kamis (7/5).

Kadinsos yang hadir bersama Bupati Pandeglang menyatakan bila Launching BLT kali ini kita mulai untuk wilayah Kecamatan Pandeglang dengan jumlah 1,244 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 4 kelurahan.

“Keseluruhan jumlah KPM yang berhak menerima BLT di Pandeglang ada  39,126 Keluarga. Setiap keluarga mendapat bantuan dengan nominal Rp. 600,000 per bulan untuk jangka waktu tiga bulan.” Ungkap Nuriah

Sementara Bupati Pandelgang, Irna Narulita yang juga hadir menyatakan bila pemerintah akan terus membantu masyarakat Pandeglang dimasa pandemi Corona. “Dalam menghadapi pandemi ini, masyarakat tidak sendirian,” ujarnya.

Irna meminta kepada penerima manfaat agar memanfaatkan dana bantuan dengan sebaik-baiknya.”Belanjakan untuk kebutuhan pokok, seperti beras hingga makanan lainnya yang dirasa urgen, jangan dihambur untuk keperluan yang tidak bermanfaat, pintanya.

Selain bantuan berupa BLT Kemensos, kabarnya masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pandeglang juga akan mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Kadisnos menyatakan bantuan dari Provinsi nominalnya Rp. 500 ribu per Kepala Keluarga (KK). “ Bantuan provinsi sudah dilaunching berupa pembagian buku rekening dan ATM untuk 50 KK di Kecamatan Koroncong,” ucapnya.

Kawal BLT Kemensos

Terkait dengan pembagian BLT Kemensos untuk masyarakat terdampak Covid 19, Kementerian itu juga meminta masyarakat untuk mengawal.

Mengutip himbauan Kemensos yang di upload di akun instagramnya, segala bentuk permasalahan dalam pembagian BLT, baik salah sasaran, pungli atau penyelewengan, bisa dilaporkan melalui nomor Whatsapp (WA) di 0811 10 222 10 atau melalui email di alamat bansoscovid19@kemsos.go.id.

Kemensos menjelaskan nomor layanan WhatsApp tersebut tidak menerima telepon, hanya pesan saja. Selain itu, layanan tersebut tidak ditujukan untuk pendaftaran penerima bansos Kemensos.

Jika masyarakat menemukan permasalahan penyaluran bansos, maka dapat mengirimkan pesan dalam format nama lengkap (spasi) nomor KTP (spasi) alamat lengkap (spasi) aduan. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.