Bikers Sadulur Sabatur Sambut Bulan Ramadhan Untuk Menggapai Maghfiroh

Pengajian rutin bulanan “Bikers Sadulur Sabatur” (BSS), di kediaman salah satu anggotanya, M. Ali di Taman Graha Asri, Serang, Rabu (31/3).

Bulan Rajab sebagai bulan untuk menanam, sudah kita lalui. Bulan Syaban, bulan untuk menyirami sedang kita jalani. Dan, sebentar lagi kita akan menyambut  bulan Ramadhan, serta berharap mendapatkan Maghfiroh, tertutupi segala keburukan dan memperoleh perbaikan..

BantenTribun.id-Mendapatkan ridho dan amal soleh dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan, tentu tidak terlepas dari bulan-bulan sebelumnya.

Bulan Rajab yaitu sebagai bulan untuk menanam, sudah kita lalui.  Kemudian bulan Syaban yaitu untuk menyirami sedang kita jalani.  Dan bulan Ramadhan yakni akan berbuah sesaat lagi datang menjemput.

Setelah menanam, menyirami dan berbuah, makan di bulan berikutnya yakni di bulan Syawal diharapkan kita akan memetik hasilnya apa yang ditanam tadi. Sehingga pada akhirnya kita akan mendapat maghfirohnya.

Umur Nabi Muhammad SAW, tidak lebih dari 60 tahun. Sebagai umatnya, kita wajib bersyukur apabila diberi umur panjang melebihi umur Nabi. Syukuri apa yng pernah kita miliki. Syukur itu menggerakkan tubuh dijalan Allah.

Demikian diuraikan Ustad Husaeni, dari Kampung Bojong, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada pengajian rutin bulanan “Bikers Sadulur Sabatur” (BSS), di kediaman salah satu anggotanya, M. Ali di Taman Graha Asri, Serang, Rabu (31/3).

Dikatakan Husaeni, bila kita selalu rajin mengikuti pengajian, disitulah malaikat akan duduk bareng bersama-sama kita. Dan kita akan mendapat rahmatnya Allah. Oleh karena itu kita hendaknya jangan jauh-jauh dari Al Qur’an.

Ramadhan adalah panggilan umatnya. Diwajibkan untuk puasa, dan sebelum kita pun orang-orang terdahulu mulai dari nabi Adam telah berpuasa.

“Barang siapa yang puasa di bulan Ramadhan, maka dosa-dosanya akan diampuni Allah,” ujar Husaeni.

Pengajian rutin BSS

Dibagian lain dikatakan, untuk mendapatkan rezeki yang barokah, kita harus rajin-rajin bersilaturahmi. Karena rezeki itu bukan saja dalam bentuk materi seperti uang, tetapi juga badan sehat pun merupakan berkah dari Allah SWT.

Ya Pengajian Ya Turing

Sementara itu, salah satu pembina Bikers Sadulur Sabatur (BSS), H. Ayip Duce mengatakan, agenda tetap BSS di bulan suci Ramadhan akan menyelenggarakan buka puasa bersama sesama anggotanya.

Kemudian juga akan bagi-bagi takjil kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Selain mengisi kegiatan rokhani bagi para anggota BSS tersebut, Duce juga menyebutkan pihaknya sudah memiliki agenda untuk  turing “gas tipis” dan “gas pool”.

Gas tipis untuk menyambut bulan Ramadhan ini antara lain ke obyek wisata Waru Wangi, di Cinangka Serang (7/4). Kemudian “bancakan” untuk munggah puasa di RM. Pokel, di Kmp. Kelapa Dua, Serang (10/4).

Begitu pula anggota BSS akan buka puasa bersama (5/5), dan setelah Hari Raya Idul Fitri “gas pool” ke Taman Bunga Cipanas, Cianjur dalam rangkaian halal bihalal keluarga BSS (29/5).*(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.