Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan Kopassus di Landmark Pandeglang

Bendera merah putih raksasa, dikibarkan Grup 1 Kopassus di Landmark Kota Pandeglang. Pengibaran bendera ukuran “super jumbo” ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75. Pengibaran bendera berukuran panjang 75 meter dan lebar 10 meter pun digelar hari ini, Sabtu ( 15/8/20).

bendera merah putih raksasa
Grup 1 Kopassus Serang, mengibarkan bendera merah putih raksasa di Landmark Pandeglang, Sabtu,15/8/20 (foto-aklik-BantenTribun)

Pandeglang,BantenTribun.id- Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 1 Serang, mengibarkan bendera merah putih ukuran raksasa di Landmark Kota Pandeglang.

Landmark yang menjadi ikon Kota Pandeglang dan berpeluang pecahkan rekor Muri ini bertengger di Desa Kaduengang Kecamatan Cadasari Pandeglang.

Pengibaran bendera raksasa ini di selenggarakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 75. Pengibaran bendera juga dilakukan di 2 titik strategis lainnya di Provinsi Banten.

Bendera berukuran panjang 75 meter dan lebar 10 meter ini  dibentangkan di sepanjang huruf landmark “Pandeglang”, yang baru dibangun dari dana CSR, sebagai ikon kota, dan dapat terlihat dari Kota Serang.

Pengibaran bendera merah putih raksasa digelar mulai pagi ini, Sabtu,15 Agustus 2020, di lokasi landmark.

“Ya, hari ini pemasangan bendera merah putih sepanjang 75 meter digelar di lokasi landmark,” terang Ayub Roni, anggota Kopassus Grup 1 Serang, saat dihubungi BantenTribun melalui pesan WhatsApp, Sabtu,15 Agustus 2020.

Pengibaran bendera raksasa ini dipimpin Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus Serang,  Mayor Inf. Bayu  Oktavianto Sudibyo. Sementara Danyon 13, Mayor Inf. Rommy Sakti Alamsyah, yang memimpin pengibaran bendera di Tugu Baja Cilegon, juga ikut hadir.

Selain di Landmark Pandeglang, pengibaran bendera merah putih juga dilakukan di Tugu Baja, sebagai titik jantung kotanya  Cilegon. Pengibaran bendera juga dilakukan di bawah laut Pulau Sanghyang.

Di bawah laut Pulau Sanghyang ini, selain pengibaran bendera juga akan dilakukan upacara bendera 17 Agustus 2020. (kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.